Kepala Desa Jomboran: Belum Ada Kesepakatan Antara Warga dan PU.

Kepala Desa Jomboran Agung Widodo
Klaten Mattanews.com – Harapan bagian Pertamanan dan Kebersihan DPU ESDM Klaten menggunakan tanahnya di desa Jomboran, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten Jawa Tengah untuk lahan pembuangan sampah sementara tampaknya tidak semulus yang diharapkan. Warga Desa Jomboran belum menyatakan setuju atas permintaan pihak PU. Pertemuan yang digelar di balai desa Jomboran beberapa waktu lalu tidak membuahkan hasil kesepakatan.

“Hingga saat ini belum ada kesepakataan antara warga dan Pemda terkait dengan recana PU  mau menggunakan tanahnya yang ada di wilayah kami untuk pembuangan sampah sementara. Semua keputusan ada di tangan warga,Pemerintah desa hanya bisa menjembatani”, demikian ditegaskan Kepala Desa Jomboran Agung Awi Widodo.
Lahan kosong milik DPU Klaten di Desa Jomboran
Menurut Kepala Desa, warga Jomboran sebenarnya tidak terlalu sulit dalam mensikapi masalah sampah. Namun pengalaman tahun  lalu membuat warga trauma jika disodori janji atau kopensasi.

Saat ini PU Klaten masih kesulitan mencari lahan untuk membuang produksi sampah Klaten yang setiap harinya mencapai 3.284,79 meter kubik. Padahal kopensasi waktu yang diberikan warga Joho Prambanan tinggal beberapa hari lagi. Sementara rencana untuk menggunakan tanah kosong seluas 700 miliknya sendiri yang ada disamping TPA Jomboran hingga kini belum mendapat lampu hijau warga.(get/tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...