Kaliworo Kembali Makan Korban. Dua Penambang Tewas Tertimbun Batu Pasir.

Korban tertimbun longsor Batu Pasir (foto ist dang)
KLATEN Mattanews.com – Super Market Emas Hitam Kali Woro, Kemalang, Klaten Jawa Tengah kembali makan korban. Kali ini dua orang perempuan penambang pasir tradisional, Sarjiyem(30)  warg Desa Sidorejo dan Legiyem(32) warga Desa Tangkil, tewas tertimbun reruntuhan pasir dan batu yang digalinya. Keduanya tewas dengan luka parah dibagian kepala.

Peristiwa ini bermula ketika kedua korban yang masih saudara ipar berangkat menggali pasir di Dukuh Tawang, Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang pada pukul 06.00 Wib, Selasa (26/4. Bersama dengan Narso Wiyono, ayah dari Legiyem dan mertua Sarjiyem, ketiganya mulai beraktivitas seperti biasanya tanpa ada tanda tanda dinding akan runtuh. Namun tak diduga tiba-tiba tebing diatasnya runtuh menutupi keduanya.

Narso salah satu penamabang yang masuk dalam rombogan tersebut berhasil diselamatakan warga yang langsung datang ketaika mendengar suara dentuman tebing longsor. Namun dua korban tak berhasil diselamatkan karena seluruh badan tertimbun pasir dan batu.

“Sempat ada suara reruntuhan dan langsung tebing roboh. Narso berhasil diselamatkan, namun dua korban lain sudah meninggal saat dikeluarkan dari reruntuhan,” kata seorang saksi.

Runtuhnya tebing tersebut,diduaga karena kondisi tanah yang labil.Terlebih penambangan dilakukan dengan cara mengeruk bagian bawah tebing.“kami berharap penambang tradisional lebih berhati-hati saat bekerja.Apalagi menambang dengan cara menggangsir sehingga berbentuk terowongan”, ujar salah perangkat desa setempat.

Kapolsek Kemalang, AKP Nurwadi mengatakan, peristiwa ini murni kecelakaan tanpa ada unsur kesengajaan. Hal ini dikuatkan oleh visum yang dilakukan oleh Puskesmas setempat.

“Luka yang dialami kedua korban berada di bagian kaki, punggung dan terdapat memar di kepala. Setelah dilakukan visum di Puskesmas Kemalang, jenasah korban sudah kami serahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan,” ujarnya.(get)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...