Jum'at Ceria Made In DPPKAD Klaten, Pelopori Gerakan PNS Panutan Taat Pajak.

Wakil Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menyerahkan hadiah pada wajib pajak.
Klaten Mattanews.com – Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Klaten Jawa Tengah menggelar aksi Jumat Ceria (15/4) dihalaman Pemada Klaten. Acara yang digelar dalam rangka pekan panutan pembayaran pajak PBB tahun 2016 bagi para PNS di jajaran Pemkab Klaten ini bertujuan menumbuhkembangkan rasa sadar pajak sekaligus upaya peningkatan pendapatan daerah dari sektor pajak.

“Kita mencoba dari lingkup PNS yang ada di sekitar kantor Pemda Klaten dan hasilnya luar biasa. Pembayaran pajak tahun 2016 yang seharusnya batas ahirnya masih nanti bulan September, saat ini pegawai dilingkungan Pemda yang lunas PBB sudah lebih dari 90 persen. Ini berarti kesadaran pajak bagi PNS dilingkungan Pemda sangat tinggi”, demikian dijelaskan Kepala DPPKAD Klaten Sunarno SH.

Menurut Sunarno keberhasilan lewat gerakan Jum’at ceria nantiya akan diterapkan kepada seluruh PNS di jajaran Pemkab Klaten yang ada di luar. Seperti di beberapa satuan kerja, pemerintahan mulai desa hingga kecamatan serta dinas terkait. Pajak merupakan sektor pendapatan yang memiliki kontribusi besar bagi pemasukan kas daerah. Sehingga hal ini perlu genjot guna mendukung suksesnya pembangunan di Klaten menuju masyarakat Klaten yang maju mandiri dan berdaya saing.

“Kita ingin semua PNS dijajaran Pemkab klaten menjadi pioner sekaligus panutan dilingkungannya masing masing dan bagi para wajib pajak yang lain dan masyrakat umum. Dengan kesadaran membayar pajak yang tinggi, maka apa yang akan kita berikan demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat juga akan semakij besar”, tegasnya.
The A team DPPKAD Klaten
Sementara itu Wakil Bupati Klaten Sri Mulyani meminta agar semua yang bekerja di lingkungan Sekretariat  Pemkab Klaten dapat menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat disekitarnya sebagai orang taat pajak. Karena dengan membayar pajak, maka pembangunan akan berjalan lancar.

“Mari bersama-sama gotong-royong membangun Klaten. Sebagai pejabat dan PNS yang baik Kita semua harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal taat pajak agar pembangunan di Kabupaten dapat berjalan lancar”, ujar wakil Bupati.

Kepala Bidang Pendapatan Asli Daerah, DPPKAD Rizqan Irawan, A.P, M.Si menegaskan kegiatan yang baru pertama kali digelar tersebut rencananya akan terus diagendakan setiap tahun. Hadir dalam acara tersebut beberapa pejabat Klaten seperti Asisten I Bambang Sigit Balak Sinugroho, kepala DPPKAD Sunarno SH, Kepala BKD Edy Hartanto, Kepala Inspektorat Sahruna serta kabag Pembangunan Sigit Gatot Budiyanto. Acara juga dimerihakna dengan acara pembagian doorprize.(red/ndi)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...