Jaringan Sabu Nusakambangan Terungkap. 7 Pelaku Diamankan Polres Klaten.

Petugas memperlihatkana barang bukti sabu jaringan Nusakambangan
Klaten Mattanews.com - Sebanyak  5 kasus narkoba di wilayah Klaten dapat di ungkap oleh jajaran kepolisian resort Klaten. Adapun dari 5 kasus tersebut berhasil diamankan 7 orang pelaku, sebanyak 4 orang di katagorikan selaku pengedar. Dan 3 diantaranya merupakan pemakai. Diduga Kuat Sabu yang beredar di Klaten dan sekitarnya disuplai dari bandar yang kini mendekam LP Nusakambangan.

Menurut keterangan Kasat Narkoba Polres Klaten, AKP Danang Eko Purwanto, lima kasus narkoba tersebut berhasil di ungkap sebelum operasi bersinar. Diantara ke 7 pelaku ada pemain lama. “barang haram tersebut ada yang di dapat dari mister P, yang saat ini berada di lapas Nusakambangan” Ujar AKP Danang (20/4), sedangkan pelaku yang kita tangkap dengan inisial (I) merupakan perantara atau pengedar yang ada di Klaten.

Untuk itu lanjut AKP Danang,  di perlukan kajian yang lebih mendalam terkait beredarnya obat terlarang jenis sabu di wilayah hukum Klaten yang  berasal dari Nusakambangan dan hasilnya akan segera di laporkan kepimpinan untuk di tindak lanjuti.

Dari penangkapan 7 orang pelaku penyalahgunaan obat terlarang tersebut berhasil di amankan sebanyak 1,8 gram jenis sabu-sabu. Berbagi modus di lakukan oleh pelaku, namun hal itu dapat di ungkap berkat kejelian petugas. Sedangkan 3 dari 7 pelaku, akan di lakukan rehabiltasi namun proses hukum bagi ketiganya tetap jalan.“Ada yang mendapat rehabitasi namun proses hukumnya tetap jalan” jelas AKP Danang Eko purwanto.

Sementara adari data yang ada 7 pelaku yang berhasil ditangkap dua diantaranya bersetatus pegawai negeri sipil. Satu orang tercatat bertugas sebagai PNS di Satpol PP Klaten dan seorang oknum guru SD di wilayah Jogonalan Klaten.(lal)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...