Hari Ini Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE Tutup 10 Toko Berjaring.

Kasat Polisi Pamong Praja Klaten Slamet Widodo.
Klaten Mattanews.com – Ketegasan Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE terhadap para pelanggar Perda tampaknya tidak main –main. Hari ini Rabu(13/4) Bupati Klaten akana menutup sedikitnya 10 toko berjaring yang tidak memiliki ijin. Penindakan tersebut dilakukan karena pihak pengusaha tidak mengindahkan aturan. Tiga kali surat peringatan (SP3) yang dikirim oleh Polisi Pamong Praja Klaten tidak digubris.

Kasat Polisi Pamong Praja Slamet Widodo menjelaskan hari Rabu (13/4) Bupati akan turun langsung ke beberapa toko di Klaten yang dinyatakan benar-benar tidak mengindahkan peraturan atau tidak berijin. Dalam kesempatan tersebut Bupati akan menutup sedikitnya 10 toko modern (berjaring) yang ada di perkotaan.

“Hari ini kita akan melakukan oprasi dilapangan. Dan beliau Bupati Klaten akan turun langsung memimpin oprasi ini sekaligus menutup keberadaan toko yang tidak punya ijin”, demikian ditegaskan Slamet Widodo pada Mattanews.

Seperti diketahui saat ini ada sekitar 31 toko berjaring seperti Indomaret dan Alfamart yang diduga tidak memiliki ijin. Mereka bisa beroprasi karena adanya oknum yang menjadi beking. Kondisi ini yang membuat Bupati Klaten marah dan memerintahkan Satpol PP untuk melakukan tindakan.

Namun tampaknya surat peringatan dari Satpol PP tidak membuat mereka takut. Mulai dari surat peringatan pertama hingga SP3 turun, mereka tetap eksis berprasi dan tidak ada niat mengurus surat ijin. Kondisi inilah yang akhirnya membuat Bupati Klaten mengambil langkah tegas, karena jika dibiarkan akan merusak para pelaku ekonomi rakyat di pedesaan dan melanggar aturan. Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE tidak takut dengan beking dibalik semua itu.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

4 komentar:

  1. yogo joyo endo mumet...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Semoga semua usaha dalam penertiban berjalan dengan suasana yg kondusif...

    ReplyDelete

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...