DKP Klaten "Plong" Iso Ambegkan. Warga Joho Beri Bonus Waktu 2 Minggu.

Pasar kota Klaten berubah jadi pasar sampah
KLATEN Mattanews.com - DPU ESDM Klaten Jawa Tengah untuk sementara bisa bernafas lega.  Masyarakat Joho memberi bonus kelonggaran waktu 2 minggu bagi dianas PU untuk membuang sampah di TPA Joho. Toleransi yang diberikan warga Joho ini sangat membantu, dimana puluhan truk sampah yang selama 3 hari tidak bisa membuang sampah bia berktivitas. Sementara gunungan sampah di beberapa bak TPS (tempat pembuangan sementara) dan di setiap pojok pasar bisa terangkut.

“Kami telah melakukan negoisasi dan rembugkan dengan warga Joho. Dan untuk sementara mereka memberi kelonggaran selama 2 minggu untuk tetap membuah sampah di Joho. Hasil ini tentunya sangat membantu kami, dalam posisi seperti ini", demikian ditegaskan Kabid Kebersihan dan pertamanan Dinas PU ESDM Klaten, Anwar Shodiq. Senin (4/4)

Namun demikian lanjut Sodik dirinya tetap berusaha mencari solusi dan alternatif lain, guna keterlanjutan pembuangan sampah di klaten, selama TPA Troketon di Pedan belum bisa digunakan. "Kami terus berupaya mencari solusi dalam masalah sampah. Dan kita terus melakukan rembukan serta negoisasi dengan warga yang kebetulan wilayahnya ketempatan TPA", ujarnya. 
Kabid Pertamanan dan Kebersihan PU Klaten Sidiq
Saat ini DPU melalui Dinas Pertamanan Dan kebersihan sedang melakukan pendekatan dengan warga Jomboran dengan harapan dapat memaksimalkan lahan sisa milik DPU yang ada di Jomboran. Di Jomboran menurut Sidiq PU masih punya sisa tanah seluas 700 meter persegi yang lokasinya bersebelahan dengan TPA lama.
Mensikapi permasalahan sampah di Klaten saat ini, lanjut shodiq. Perlu sinergi antara masyarakat dan pemerintah sehingga menghasilkan satu solusi yang dapat di laksanakan bersama. Saat ini sampah bukan hanya permasalahan Dinas Kebersihan dan Pertamanan PU ESDM Klaten saja, namun sudah menjadi permasalahan seluruh masayarakat klaten, pungkasnya. (lal/ndy)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...