Bupati Klaten: Penandatangan Mou Menuju Klaten Yang Maju Mandiri dan Berdaya Saing.

Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE menandatangani MoU dengan Kejaksaan Negeri Klaten
Klaten Mattanews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bersama kejaksaaan negeri melakukan penandatanganan memorandum of understanding  (MoU) bidang hukum perdata dan tata usaha negera. Penandatanganan kerjasama itu disaksikan seluruh jajaran muspida, kepala desa / kelurahan se-Kabupaten Klaten di Pendopo Pemkab.

Kepala Kejaksaan Negeri Klaten, Sugeng Hariyadi mengatakan, adanya penandatanganan MoU kerjasama dengan Pemkab sebagai upaya positif dalam penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan adanya kerjasama ini nantinya jika ada penyelenggara pemerintahan yang melakukan tindakan melawan hukum akan diserahkan ke kejaksaan.

“Kerjasama ini diharapakan dapat dimanfaatkan dengan baik  oleh aparatur penyelenggara pemerintahan hingga tingkat desa.  Terutama dalam pengelolaan keuangan Negara,” katanya, Selasa (12/4/2016).

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Hartini  menyambut baik dengan adanya kerjasama antara Pemda dengan kejaksaan negeri ini. Apalagi dalam kondisi seperti sekarang ini.  Adanya perbedaan pandangan perlu disikapi dan dikaji lebih cermat, terlebih jika sudah mengarah kepada pelanggaran hukum.

“Saya berharap dengan kerjasama ini dapat mengoptimalkan kinerja pemerintahan yang taat hukum, menuju tata kelola pemerintahan yang bersih dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga akan tercipta masyarakat Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing“ tegasnya(riq/red).


Share on Google Plus

Salam mattanes

1 komentar:

  1. Semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

    ReplyDelete

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...