Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE: Ibu Adalah Guru Sejati Yang Wajib Diteladani.

Peringatan hari Kartini di Klaten serba kejawen

Klaten Mattanews.com – Puncak peringatan perayaan hari Kartini di Klaten Jawa Tengah ditandai dengan pelaksanaan upacara dengan berbusana kejawen. Bertempat di alon-alon kota Klaten, Kamis (21/4) ribuan peserta upacara dari berbagai unsur baik PNS, TNI/Polri, mahasiswa serta masyarakat mengikuti jalanya acara dengan khidmat hingga usai. Selain di kota, perayaan juga dilakukan di setiap sekolah mulai SD hingga SMA di seluruh wilayah Klaten.

Bupati Klaten hajah Sri Hartini SE dalam sambutannya yang dibacakan wakil Bupati Hajah Sri Mulyani mengingatkan jika sosok ibu adalah guru sejati dalam keluarga. Untuk itu sebagai manifestasi cita-cita RA Kartini menurut Bupati seorang ibu sekarang dituntut memiliki kecerdasaan, pengetahuan serta ilmu yang tinggi dan kesabaran yanag khusus.  Hal ini perlu karena sebagai Kartini masa kini kita dituntut lebih komplek dalam mendidik, mengawasi serta membimbing anak dari pengaruh budaya global yang serba digital yang terkadang mudah merusak mental dan moralitas generasi muda. 
Wakil Bupati Hj Sri Mulyani bersama Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto
“Perlu kesabaran khusus bagi ibu-ibu dalam mendidik anak. Apalagi dengan adaya pengaruh pergaulan bebas yang menjurus pada perilaku yang tidak baik seperti, mengkonsumsi miras, narkoba atau tindak kriminal. Maka sudah saatnya seorang ibu memiliki kecerdasan, kepintaran serta wawasan yang luas agar bisa mengikuti pertumbuhan dan perilaku anak. Ibu sebagai guru sejati harus mampu menciptakan harmonisasi dalam keluarga”, demikian ditegaskan wakil Bupati Klaten hajah Sri Mulyani dalam bahasa Jawa kromo.
Kabag Umum Amin Mustofa diapit Kartini cantik Klaten
Selain itu wakil Bupati juga meminta agar para suami pintar-pintar membahagiakan istri.  Karena istri memiliki peran sentral dalam menciptakan Ketentraman dan kekuatan serta harmonisasi dalam sebuah keluarga. “  Sudah bukan jamanya Wanita hanya dijadikan pelengkap atau konco wingking. Tapi figur ini saat ini adalah jelmaan Kartini masa depan yang harus bisa memberi manfaat bagi kehidupan”, tegasnya.(tev/mas)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...