Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE: Lestarikan dan Pertahankan Budaya Gotong Royong.


Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE
Klaten Mattanews.com
– Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE secara resmi membuka Sosialisasi Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) pada masyarakat. Kegiatan diikuti sekitar 1000 peserta terdiri dari para Camat, Kepala Desa dan Ketua TP PKK kabupaten hingga desa.

Kepala Bapermas Klaten Herlambang Jaka Santosa menjelaskan tujuan sosialisasi untuk menyebar-luaskan kegiatan BBGRM tahun 2016 pada masyarakat yang akan diselenggarakan sebulan penuh pada Mei mendatang. Dengan harapan agar para peserta yang berasal dari Camat, kepala desa dan ketua Tim Pemberdayaan Kesejateraan Keluarga (PKK) dari tingkat kabupaten kecamatan dan desa/kalurahan ini dapat mengajak dan menggerakkan masyarakat untuk mengadakan gotong royong yang saat ini sudah mulai luntur

Sementara Bupati Klaten Hajah Sri Hartini SE dalam sambutannya menegaskan Gotong Royong sebagai warisan nenek moyang yang harus dipertahankan dan dilestarikan. Gotong royong merupakan sikap hidup dan jati diri para nenek moyang, dimana dengan nilai yang terkandung didalamnya para leluhur mampu membangun masyarakat dan bangsa menjadi bangsa yang baik dan beradab.

“ Nilai-nilai gotong royong adalah ajang berinteraksi sosial dalam menumbuhkan sikap peduli dan empati sehingga tidak sekat pemisah justru mampu menjadi perekatnya. Seiring kemajuan zaman nilai-nilai gotong royong yang sudah luntur tergerus sikap individaulisme dan egoisme harus kembali ditumbuh kembangan pada generasi muda agar tetap menjadi jati diri kita dalam membangun bangsa ini”, tegasnya.(mas/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...