Bupati Klaten Hajah Sri Hartini SE Terima Pengurus MUI Klaten.

Bupati bersama pengurus MUI Klaten
Klaten Mattanes.com – Didampingi Sekda Klaten Joko Sawaldi serta Asisten I Bidang Pemerintahan Bambang Sigit MBalak Sinugroho Bupati Klaten Hajah Sri Hartini SE menerima kunjungan pengurus MUI Klaten di rumah dinas Bupati Kamis (28/4) sekitar pukul 14.30 WIB. Rombongan yang berjumlah 20 personil dipimpin langsung ketua MUI Klaten KH. Hartoyo. Tampak hadir dalam rombongan MUI mantan Direktur Bank Pasar Klaten H. Mulyono, mantan Kepala PU Klaten H.Sukemi serta mantan Kabag Kepegawaian H.Wagiyono.

Dalam keterangannya Ketua MUI Klaten KH Hartoyo menegaskan MUI Klaten akan selalu sinergis bekerja sama mendukung pemerintahan Bupati Hajah Sri Hartini SE. MUI Berharap apa yang menjadi harapan rakyat Klaten dan keinginan Pemerintah menuju Klaten maju mandiri dan berdaya saing dapat segera terwujud dibawah kepemimpinan Hajah Sri Hartini SE.
Bupati saat menerima cinera mata dari ketua MUI Klaten berupa buku
Terkait pertemuan dengan Bupati Ketua MUI Klaten menegaskan telah menyampaikan beberapa hal kepada Bupati, terutama tentang eksistensi MUI Klaten kedepan didalam ikut membangun rakyat Klaten. Beberapa hal yang disampaikan antara lain, meminta agar Bupati segera memfungsikan masjid Agung Al Aqsha untuk kegiatan ibadah, pengadaan kantor bagi MUI berikut sarana dan prasarana lainnya seperti mobil untuk menunjang kegiatan.

“Kami mendukung sepenuhnya kepemimpinan beliau Bupati hajah Sri Hartini SE, dan kami semua berharap harapan Klaten kedepan yang maju mandiri dan berdaya saing dapat segera terwujud demi meningkatnya perekonomian dan kesejahteraan rakyat”, tegas KH.Hartoyo.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Klaten Hajah Sri Hartini SE mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan MUI yang langsung dipimpin oleh ketuanya. Bupati berharap kedepan peran MUI dalam ikut membangun Klaten dapat lebih dioptimalkan sesuai bidangnya, terutama peran MUI dalam bidang keagamaan sehingga tercipta masyarakat Klaten yang lebih beriman.
Didamping Sekda dan Asisten I  Bupati menerima pengurus MUI Klaten
Terkait adanya beberapa permohonan MUI yang disampaikan Bupati menjelaskan akan segera menindak lanjuti. Untuk sarana kantor MUI sudah disediakan di komplek masjid Agung Al’Aqza, sedang untuk memfungsikan masjid guna kegiatan ibadah, diusahakan secepatnya, mengingat pembangunan masjis sendiri belum selesai seratus persen. Untuk permintaan dalam pertimbangan untuk sesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Secara prinsip apa yang menjadi permintaan MUI Klaten, kita tidak keberatan, dan semaksimal mungkin akan kita penuhi. Namun yang terkait dengan sarana yang memerlukan beaya besar tentu harus kita koordinasikan dan kita sesuaikan dengan anggaran yang ada”, ujarnya.

Dalam acara silahturomi yang berakhir sekitar pukul 16.00 tersebut Bupati Klaten Hajah Sri Hartini SE berkenan menerima cindera mata berupa buku tentang MUI dan keagamaan yang diberikan langsung ketua MUI Klaten KH Hartoyo. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...