Anang Widayaka Buka Pameran Tunggal Lukisan Karang Sasangka.

Drs.H.Anang Widayaka membuka pameran Tungga lukis Karang Sasangka
Klaten Mattanews.com – Pameran tunggal lukisan Karang Sasangka menampilkan lukisan Maha Karya pelukis kondang Karang Sasangka yang digelar di galeri seni komplek Monumen Juang 45 Klaten, jawa Tengah Jum’at malam (29/4) resmi dibuka untuk umum. Pembukaan yang dilakukan Drs.H.Anang Widayaka tersebut juga dihadiiri ketua KONI Klaten H.Otto Saksono, mantan kepala Bapeda Klaten Ir Tugiman (Mr clean), mantan Kepala Disperindagkop dan DPPKAD H.Sukoyo serta ratusan seniman dari Klaten Jogya dan Solo.

Bertajuk pameran tunggal lukisan Karang Sasangka, putra kedua almarhum Maestro lukis Rustamadji asal Klaten ini menampilkan 60 lukisannya dengan gaya dan corak sentuhan cat diatas kanvas yang luar biasa. Bahkan ada satu lukisan istimewa karena dibuat dalam waktu lebih dari setengah tahun lamanya. Lukisan yang berjudul relief Candi Prambanan ini dibuat dengan menggunakan pena Rapido dan dititik secara manual satu persatu.
Ir Tugiman dan Otto Saksosno diantar Karang Sasangka melihat lukisan
Drs H. Anang Widyaka yang juga ketua DPD Golkar Klaten berharap Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE berkenan lebih memperhatikan seni budaya yang ada di Klaten, dalam hal ini seni lukis. Karena menurut Anang hasil karya lukisan adalah bagian dari ekonomi kreatif yang perlu dikembangkan karena selain bernilai seni juga punya nilai ekonomi yang tidak kecil.

“Saya berharap Ibu Bupati Sri Hartini SE mau memberi ruang dan perhatian pada dunia seni budaya Klaten, khususnya seni lukis. Karena dari sektor ini kita juga mampu meningkatkan ekonomi rakyat, karena seni dan budaya juga bagian dari bentuk ekonomi kreatif yang perlu dikembangkan dan diperhatikan”, harapnya.
Lukisan dari Bolpoin Rapido dikerjakan lebih dari setengah tahun
Sementara Karang Sasangka berharap Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE mau memberi sedikit perhatian pada para seniman di Klaten. Karena Klaten banyak memiliki seniman handal tingkat Nasional namun selama ini kurang mendapat perhatian dari Pemerintah daerah.” Saya sangat berharap ibu Bupati berkenan memperhatikan para seniman Klaten guna mengangkat citra dan nama Klaten di kancah Internasional”, ujarnya.(get)    
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...