123 Peserta ikuti Ujian Paket C di Sidak anggota DPRD Klaten.

Suasana ujian kejar paket C
KLATEN Mattanews.com - Sebanyak 123 peserta mengikuti ujian penyetaraan paket C  yang di selenggarakan oleh Dinas Pendiidikan Klaten di gedung SMP muhamadiyah 1 Klaten,  Senin (4/4). Peserta berasal dari 6 PKBM Kabupaten Klaten. Mengacu pada jadwal yang telah di tetapkan oleh Kementrian pendidikan, ujian penyetaraan paket C akan di selenggrakan 3 hari dengan 2 mata ujian dalam satu kali pertemuan.

"Pelaksanaan ujian paket c ini digelar mulai Senin 4 April hari ini sampai Kamis 7 April besok. Dengan mengujikan 7 mata pelajaran. Ujian dilakukan secara terpusat di satu lokasi yakni SMP Muhamadiyah 1 Klaten”ujar LIESTYOWATI SRI MURWANI, Kabid PNF (Pendidikan Non Formal) Dinas Pendidikan Klaten.

Menurutnya jumlah peserta ujian penyetaraan paket C tahun ini mengalami penurunan. Sedangkan usia peserta ujian penyetaraan berkisar antara 18 hingga 30 tahun.Selain menyelenggarakan ujian penyetaraan Pakcet C, Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten juga akan menyelenggarakan ujian Penyetaraan Paket B.
Sri Widodo anggota DPRD Klaten dari Fraksi PKS tinjau UNPK paket C
Berbeda dengan siswa di tingkat pendidikan formal SMA maupun SMK, seluruh siswa pendidikan non formal yang mengikuti UNPK paket C ini datang dengan mengenakan pakian bebas. Bahkan, disediakan minuman dan makanan ringan saat istirahat.

Sementara itu Sri Widodo anggota DPRD Klaten Fraksi PKS dari Komisis II berkenan melakukan monitoring kegiatan ujian paket C yang diselenggarakan di SMP Muhamadiyah Klaten. Dalam kunjungan tersebut Sri Widodo mengaku cukup puas dengan proses berjalannya ujian paket C termasuk sarana dan prasaranya.” Proses belajar ini merupakan bagian dari upaya mencerdeskan kehidupan bangsa, dari keterbelakangan”, ujarnya.(hil)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...