Warga Bero Trucuk Ikuti Kegiatan Buat Sabun Cuci. Dengan Prinsip 3T

Warga bero dan Gaden Trucuk belajar buat sabun cuci
KLATEN MATTANEWS.COM – Warga masyarakat Desa Mbero dan Ganden Kecamatan Trucuk, Rabu 23 (23/3) berkumpul di Balai Desa Mbero guna mengikuti kegiatan Pelatihan Penerima Bantuan Peningkatan Kemampuan dan Keterampilan Keluarga Rawan Sosial Ekonomi ( PKK-KRSE ) yang di selenggarakan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Jawa Tengah. Hadir dalam cara tersebut Enny Werdi Dari kantor Disnakertrans Propinsi Jawa Tengah.

Dihadapan sekitar 100 peserta Enny Werdi menyampaikan beberapa teknis dan ketentuan yang harus di taati para anggota KUBE ( Kelompok Usaha Bersama ) dan dalam kesempatan itu para anggota KUBE diberi keterampilan membuat Sabun Cuci Piring cair di pandu oleh seorang difabel Suhadi Wiyanto.

Suranto selaku Kepala Desa Bero dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tujuan diadakan BIMTAP PKK-KRSE adalah rumah tangga sedang atau rawan ekonomi bisa meningkatkan kesejahteraan hidupnya.”Semoga apa yang dapat dari kegiatan ini bisa bermanfaat pada warga”. Harapnya.
Eny Werdi dari Dinakertrans Propinsi Jateng.
Selain hal itu perwakilan dari Disnakertrans Klaten Dewi Krisnawati SH.MSi menjelaskan bimbingan Pemantapan PKK-KRSE guna membangkitkan semangat pada keluarga yang beresiko mengalami masalah sehingga tidak bisa mengembangkan potensi.

Dengan prinsip 3T Temonjo Tumangkar lan Tumiba diharapkan para anggota mempunyai keterampilan dalam pengelolaan UEB yang dulunya tidak mempunyai hasil sekarang punya hasil sesuai dengan tujuan diadakan BIMTAP. " saya berharap pola pikir konsumtif dan ketergantungan terhadap orang lain menjadi lebih mandiri". (lal)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...