Untuk Sementara PDAM Tidak Berlakukan Denda Bagi Penunggak

Direksi PDAM Klaten beserta jajarannya
KLATEN MATTANEWS.COM - Perusahaan Daerah Air Munum (PDAM) Klaten tidak memberikan denda bagi pelanggan yang membayar rekening melebihi  tanggal 20 khususnya pada Maret.  Pemberian toleransi pelunasan pembayaran tersebut diberlakukannya update data pelanggan. Kepala Bagian (Kabag) Umum PDAM Klaten, Budi Usmanto mengatakan, sampai sekarang pelanggan dapat memahami update data tersebut karena sejak jauh hari sudah disosialisasikan kepada seluruh pelanggan PDAM.

“Karena ini bulan pertama pemberlakuan update data, masa pembayaran tarif air yang biasanya maksimal tanggal 20, kami perpanjang hingga tanggal 28,”ungkapnya, Selasa(22/3/2016) siang saat gelar peringatan Hari Air se Dunia di Kemalang, Klaten.

Menurut Budi, konsekuensi dari update data ini, PDAM terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat, baik secara kualitas, kuantitas, dan kontinyuitas. Hal itu seperti perawatan jaringan pipa lama, pembangunan jaringan pipa baru seperti di Kemalang.

“Untuk ketaatan membayar pelanggan yang terdampak update  belum bisa diketahui. Kami baru bisa mengetahui akhir bulan ini. Soalnya, jatuh tempo khusus di bulan ini diperpanjang,” katanya.
Berdasarkan data dari PDAM , sebanyak  7.421 pelanggan golongan rumah tangga (RT) II PDAM mengalami kenaikan golongan menjadi RT III. Akibat dari update data tersebut, tarif air bulanan bagi ribuan pelanggan PDAM mengalami kenaikan.

Selain menaikkan golongan bagi 7.421 pelanggan golongan RT II menjadi RT III, update data itu juga mengakibatkan 269 pelangan mengalami penurunan golongan dari RT II menjad RT I. Sedangkan, 18.392 pelanggan RT II tidak mengalami perubahan golongan. (riq).

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...