Siyono Terduga Teroris Asal Pogung Cawas Klaten, Akhirnya Tewas

Suasana rumah terduga teroris Siyono Pogung Cawas Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM -  Siyono (33) terduga teroris penduduk RT II/RW 05 Brengkungan, Desa Pogung, Kecamatan Cawas, Klaten, Jawa Tengah, akhirnya tewas setelah berusaha dirawat di RS Bhayangkara Yogykarta. Korban dimakamkan dirumah duka Desa Pogung sekitar pukul 03.00 Minggu (12/3) dini hari diantar kerabat keluarga serta dihadiri puluhan anggota ormas Islam lainnya.

Kabar meninggalnya Siyono baru diterima keluarga sekitar pukul 21.00 malam. Berita duka tersebut langsung disambut isak tangis keluarga, karena tidak menyangka jika anggota keluarganya akan pergi begitu cepat. Apalagi  yang bersangkutan selama ini tidak punya riwayat penyakit kronis dan dalam keadaaan sehat.

Kuasa Hukum korban Heri Dwi Utomo menjelaskan pihaknya akan koordinasi dengan Komisi III DPR RI dan Komnas HAM terkait tewasnya Siyono. Saat ini pihaknya telah melakukan pengumpulan data dan keterangan untuk selanjutnya dibawa ke DPR Senin depan.” Kita akan koordinasi terkait tewasnya Siyono beberapa saat setelah  ditangkap Densus”, ujarnya.

Karo Penmas Polri Brigjen Agus Riyanto membenarkan adanya penangkapan terduaga teroris bernama Siyono. Terkait kematiannya Agus menjelaskan, saat itu yang bersangkutan kelelahan, setelah 2 jam diminta menunjukan lokasi dua rekannya. Akhirnya saat dibawa kedalam mobil terjadi insiden dengan petugas. Korban langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Jogyakarta namun nyawanya tidak tertolong.

“Anggota kami telah berusaha membantu dan menolang korban dan membawanya ke rumah sakit. Namun karena kondisinya lemah nyawanya tidak tertolong”, ujar Agus Riyanto.

Wilayah Cawas khusunya di sekitar desa Tirtomarto, Pogung dan Tlingsing sejak tahun 1990 sudah dikenal sebagai daerah basis NII.  Bahkan dari data yang ada di wilayah inilah dulu NII (Negara Islam Indonesia) akan dibentuk dan didirikan. (get)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...