Operasi Simpatik Candi Di Jatinom. Banyak Pengendara Tak Pakai Helm.

Petugas Satlantas Polres Klaten saat menindak pelanggaran
KLATEN MATTANEWS.COM – Jajaran Satlantas Polres Klaten terus melakukan Operasi simpatik candi 2016. Kali ini operasi di gelar di wilayah Kecamatan Jatinom Klaten Kamis (10/3). Dalam operasi tersebut petugas banyak mendapatkan pengendara motor yang tidak mematuhi aturan, terutama tidak memakai helm dan membawa surat surat kelengkapan kendaraan.

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Kemas menjelaskan, gelar operasi simpatik tidak hanya dilakukan di pusat kota. Dibeberapa daerah perlu dilakukan operasi dalam rangka memberi himbauan kepada para pengendara motor untuk lebih berhati-hati dan selalu mematuhi aturan berlalu lintas walah hanya berkendaraan di desa. Sehingga dalam operasi bukan penindakan yang ditekankan namun lebih pada himbauan dan pengarahan.

“Apa yang kita lakukan adalah dalam rangka memberi penyuluahan seta himbauan pada pegendara agar selalu tertib mematuhi peraturan yang ada. Banyak pengendara di jalan desa tidak memakai helem. Padahal kecelakaan bisa datang dimana dan kapan saja, tidak harus di jalan perkotaan. Pemahaman ini perlu disampaikan demi menekan terjadinya kecelakaan”, tegasnya.(rista)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...