Mahasiswa TI Unwidha Klaten Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Outbond diperlukan untuk menumbuhkan jika kebersamaan dan tanggung jawab
KLATEN MATTANEWS.COM - Sabtu siang (5/3/2016), pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Tehnik Informatika (HMJ TI) Universitas Widya Dharma mengadakan kegiatan  Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan yaang baru pertama kali dilakaukan ini dipimpin  Ketua pelaksana, Kuatno. Sebanyak 21 pengurus HMJ TI berharap acara ini dapat diadakan tiap tahun.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari  dimulai sabtu (5/3) merupakan ajang pembinaan dan pembekalan mental serta pengetahuan untuk para calon pengurus HMJ-TI yang baru. Untuk pembentukan  pengurus saat ini diikuti  13 mahasiswa. Selain pembekalan materi peserta juga dibekali materi fisik berupa kegiatan outbond game. Diharapkan dengan permainan ini kerjasama, kepedulian, kepekaan serta kekompaan dalam kebersamaan akan tumbuh dalam jiwa mereka.
Mahasiswa tengah mengikuti pembekalan teori
“Tujuan dari game ini adalah untuk mengasah keterampilan, kecerdasan, tanggung jawab dan kekompakan setiap peserta. Makna dari rangkaian outbond yang dilakukan adalah untuk mengetahui semangat, konsentrasi tinggi, rasa optimis dan keberanian untuk sampai menuju tujuan. Hal ini penting bagi mereka sebagai generasi penerus berpendidikan”, tegas Kuatno ketua pelaksana kegiatan.

Sementara ketua BEM Fakultas Ilmu Komunikasi tahun 2013, Tri Yuliawan yang menyempatkan hadir dalam acara tersebut  merasa bangga kepada pengurus HMJ-TI yang telah berdedikasi tinggi, sehingga kegiatan  tersebut bisa terlaksana.” Saya bangga dan salut atas kegiatan ini, semoga kekompakan akan membawa prestasi membanggakan bagi Unwidha khususnya para mahasiswa HMJ-TI”, tegasnya
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...