Lantai Tiga Mangkrak. Los Daging Berubah Jadi Kandang Ayam dan Gudang Rongsokan.

Los Daging Pasar Kota Klaten jadi kandang ayam dan gudang rongsok
KLATEN MATTANEWS.COM – Klaten punya pasar gede yang berada di pusat kota. Namun sayang pasar yang dikenal dengan sebutan tiga lantai ini tidak difungsikan secara maksimal. Akhirnya lantai tiga pasar yang berdampingan dengan pusat perbelanjaan Matahari Dep store tersebut berubah jadi gudang rongsokan dan kandang ayam.  

Saat ini lantai tiga yang semula direncanakan untuk pedagang daging dan sayuran kondisinya sangat memperihatinkan. Los daging dengan ukuran panjang 22 meter lebar 10 meter mangkrak dan rusak parah. Ternit jebol, lantai mengelupas dan kini digunakan untuk tempat rongsokan dan kandang ayam, sehingga bau busuk menyebar kemana-mana. Sementara lapak lainyya dibiarkan kosong melompong hanya diisi beberapa pedagang besek dan tukang emas.
Sepi.Pasar kota(tiga lantai) tinggal menunggu waktu tutup
Sejak dibangun sekitar 23 tahun lalu, pasar ini memang tidak bisa beroprasi secara maksimal. Perencanan awal yang salah membuat pasar tiga lantai tiga bisa mencapai target pendapatan maksimal. Berbagai upaya telah dilakukan untuk menghidupkan lantai tiga namun semua sia-sia. Umumnya pedagang tidak mau jualan diatas karena sepi dan sulit memawa dagangan ke atas.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...