Ketua Komisi IV DPRD Klaten Andi Purnomo SH, Akan Panggil Direktur RSUD Bagas Waras.

Ketua Komisi IV DPRD Klaten Andi Purnomo SH.
KLATEN MATTANEWS.COM – Ketua Komisi IV DPRD Klaten Andi Purnomo SH akan segera memanggil Direktur RSUD Bagas Waras Buntalan Klaten terkait insiden mati lampu yang terjadi Kamis malam (24/3), sehingga seluruh RSUD gelap gulita dan membuat panik seleuruh pasien dan keluarganya. Hal ini sangat fatal dan membahayakan nyawa pasien.

“Saya akan memanggil direktur RSUD kenapa hal ini bisa terjadi. Seharusnya jika terjadi gangguan listrik (oglangan) kegiatan oprasional di rumah sakit tidak tergangu dan dapat berjalan normal karena ada genset sebagai pembanagkit lisrik cadangan. Tapi kenapa malam itu genset tidak berfungsi”, demikian dikatakan Andi Purnama SH saat ditemui di rumah dinas Bupati Kamis malam(24/3).

Menurut Andi hal tersebut seharusnya tidak boleh terjadi, karena akibatnya fatal dan menyangkut nyawa manusia. Seharusnya genset selalu dalam kondisi baik daan siap nyala jika sewaktu waktu ada kondisi darurat. Kejadian malam ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Untuk itu dirinya akan segera memanggil Direktur RSUD dan sidak lapangan.  

“ Saya ingin tahu kenapa genset tidak berfungsi sehingga aktivifitas RSUD lumpuh. Karena ini layanan kesehatan dan menyangkut nyawa manusia, besok kondisi genset harus baik dan siap pakai. Kedepan kejadian seperti ini tidak boleh terulang lagi”, tegasnya.

Kapala Bidang Penunjang Medis dan Non Medik V.Retno Setyaningsih.SKM saat dihubingi membenarkan jika terjadi gangguan aliran listrik yang terjadi malam itu juga membuat seluruh jaringan aliran listrik di RSUD Bagas Waras ikut mati. Sehingga seluruh RSUD dalam kondisi gelap dan semua aktivitas terhenti.

Menurut Retno petugas sudah berusaha menghidupkan genset, namun genset rusak dan tak mau menyala. Akhirnya petugas mencari tambahan accu guna menghidupkan genset.” Malam itu kami semua telah berusaha menghidupkan mesin genset, tapi selalu gagal, bahkan pak direktur ikut turun tangan langsung mencari tambahan 2 buah accu untuk menghidupkan genset”, ujarnya.

Kamis malam sebagian wilayah kelurahan Buntalan kecamatan Klaten tengah dan wilayah Ngalas di kecamatan Klaten Selatan terjadi gangguan listrik padam (oglangan) akibat kejadian tersebut aliran listrik RSUD Bagas Waras juga ikut mati. Sehingga membuat resah dan panik para pasien dan keluarganya(get)  

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...