Karena Selewengkan Dana dan "Burungnya", Warga Barukan Tuntut Kepala Desa Mundur.

Warga Barukan menuntut agar Kepala Desa dicopot dari jabatannya.
KLATEN MATTANEWS.COM - Puluhan warga yang mengatasnamakan diri Tim Peduli Barukan Jum’at pagi (18/3) menggelar aksi demonstrasi Di Kantor Pemda Klaten. Sebelumnya aksi sama juga dilakukan di Kantor Mapolres dan Kejaksaan Negeri Klaten. Mereka menuntut Kepala Desa Barukan lengser dari jabatannya. Dengan kawalan petugas Polsek Manisrenggo rombongan tiba di Kantor Pemerintah kabupaten  Klaten sekitar pukul 10.30 WIB.

Aksi diterima langsung Wakil Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani didmpingi Asisten Bidang Tata Pemerintahan Sigit Gatot Sinugroho ditemani Kepala Bagian Pemerintahan Hari Budiono dan Kepala Bapermas Herlambang Jaka Santosa untuk berdialog di salah satu ruang gedung B 1.

Kepada Wakil Bupati Klaten, salah satu peserta aksi menyampaikan temuan indikasi penyimpangan dan tindakan asusila yang dilakukan Kepala Desa Barukan, Kecamatan manisrenggo, Kabupaten Klaten. Menurutnya aksi tersebut merupakan hasil musyawarah dan mufakat warga masyarakat Barukan.
Wakil Bupati didamping Asisten I menerima pendemo
“Aksi ini merupakan hasil musyawarah dan mufakat warga Barukan. Kami menemukan indikasi penyimpangan dan penyelewengan serta tindak asusila Kepala Desa kami. Karena itu kami meminta Kepala Desa Barukan untuk diberhentikan minimal sampai proses hukum berlangsung,” ungkap salah satu perwakilan masa saat audiensi dengan Wakil Bupati Klaten.

Menanggapi aspirasi warga wakil Bupati Sri Mulyani meminta agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing emosi. Ia berjanji akan segera mempelajari dan menindak lanjuti aduan tersebut.“Boleh marah, boleh panas tapi harus tetap mengendalikan emosi. Untuk itu saya minta panjenengan tenang, jangan mudah terpancing emosi. Kami akan segera merapatkan dan menindak lanjuti aduan ini sesuai temuan dan aturan yang ada”,  ujar Sri Mulyani.

Setelah mendengarkan penjelasan dari Wakil Bupati Klaten, tepat pukul 11.00 WIB perwakilan aksi masa berpamitan dan beramah tamah dengan Wakil Bupati beserta jajarannya. Kemudian massa dengan tertib meninggalkan Kantor Pemkab Klaten dengan pengamanan ketat petugas, menuju kantor Inspektorat Klaten.(ndy)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...