Guna Menjaga Kerusakan Sungai,Pemkab Klaten Buka Sekolah Sungai.

Sungai Luyu di dukuh Bendo Kel,Buntalan Klaten Tengah
KLATEN MATTANEWS.COM – Dalam rangka menjaga serta merawat sungai guna pelestarian eko sistim sekitar sungai dari kerusakan serta mengembalikan fungsi sungai, Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menyelenggarakan sekolah sungai yang akan dibuka resmi Bupati Klaten Hajah Sri Hartini Jum’at (1/4) dipendopo Pemkab Klaten.

Dalam program tersebut diharapkan sekitar 300 relawan serta PNS akan mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas PU Klaten. Sebagai tahap awal sebanyak 75 sukarelawan yang terdiri dari 54 kelompok relawan yang ada di Klaten akan diberi modul dan pelatihan luar ruangan. Diharapkan mereka nantinya akan menjadi ujung tombak yang bertugas mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan sungai.

“Kita berharap dengan program ini, para relawan memiliki pengetahuan dasar yang kita harapkan mampu diaaplikasikan dalam aksi nyata, menggerakan masyarakat melalui sungai-sungai binaan. Sehingga sungai di Klaten bisa berfungsi sebagaimana mestinya, termasuk kehidupan ekosisitim di sekitar sungai”, demikian ditegaskan Pramono Kabid Sumber daya Air ESDM PU Klaten.(lal/red)  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...