Ganggu Jaringan Listrik Pohon Sepanjang jalan DPU Tempursari Ditebang.

Penebangan pohon randu disepanjang jalan Desa Tempursari
KLATEN MATTANEWS.COM – Pemerintah Desa Tempursari Kecamatan Ngawn, Klaten sejak Senin (7/3) melakukan penembangan pohon kapuk disepanjang jalan DPU yang melintas wilayah tersebut. Penebangan dilakukan karena keberadaan pohon tersebut mengganggu jaringan kawat listrik, apalagi dimusim hujan ini. Selama ini sudah lebih dari 6 kali pohon yang berada di tepi jalan tersebut tumbang dan memutuskan aliran listrik.

Akibat kegiatan penebangan untuk sementara jalur lalu lintas dari arah Klaten menuju Boyolali atau Polanharjo via desa tempursari dialihkan ke beberapa jalur alternatif. Jalan dibuka kembali sore hari atau setelah proses penebangan selesai.
Untuk sementara jalan ditutup untuk umum
Sekretaris Desa Tempursari Agung saat dikonfirmasi membenarkan adanya penembangan pohon tersebut. Hal ini dilakukan karena adanya permintaan dari pihak PLN, dimana keberadaan pohon terseut sudah sangat mengganggu jaringan kawat PLN. Sudah beberapa kali kabel putus dan mengakibatkan padamnya listrik akibat tertimpa pohon yang roboh karena puting beliung.

" Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak PLN dan dianas terkait guna melakukan penebangan pohon. Selama musim penghujan ini memang banyak pohon kapuk yang tumbang dan berakibat fatal yakni putusnya kabel listrik yang mengakibatkan aliran listrik mati”, ujar Agung.(rista)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...