Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Pogung Cawas Klaten

Beberapa barang butkti disita petugas guna penyelidikan.
KLATEN MSTTANEWS.COM - Warga Brekungan Rt.11/Rw.05, Pogung, Cawas. di kagetkan dengan kedatangan Densus 88 dan aparat kepolisian, menuju salah satu rumah warga untuk melakukan pengledahan. Kamis (10/3). Pengledahan di lakukan oleh anggota Detasemen Khusus (Densus) 88  anti terror di saksikan oleh perangkat desa Pogung dan di jaga ketat oleh Anggota Polres Klaten dan Polsek Cawas dengan senjata lengkap.

Dalam pengledahan di salah satu rumah terduga anggota kelompok radikal, Densus 88 Anti teror mengamankan sebuah motor dan berkas berkas yang di sinyalir milik SY untuk di lakukan pemerikasaan lebih lanjut. Penggeledahan rumah yang juga digunakan sebagi tempat pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK) berlangsung kurang lebih selama 2 jam.

“Saya dihubungi  kepolisian tadi jam 10 pagi,yang di bawa hanya kertas-kertas dan 1 unit motor” ujar Joko Widoyo. Kepala desa Pogung, Cawas.

Menurut  kepala Desa Pogung, Joko Widoyo, dirinya tidak tahu menahu tentang keterlibatan warganya dalam kelompok tertentu. Sehingga ketika ada pemberitahuan dari aparat Kepolisian dirinaya cukup terkejut.

Dari keterangan warga, rumah yang saat itu di gledah ditinggali oleh orang tua, istri dan anak-anak SY. Sedangkan SY sendiri jarang terlihat di rumah.

Terkait, Kapolres Klaten AKBP Faisal membenarkan adanya pengledahan rumah di Brekungan Rt.11/Rw.05. Pogung, Cawas. Namun dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Mengenai pengledahan tersebut.(riq/lal)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...