Bupati Sidak RSUD Bagas Waras, Beri Yang Terbaik Untuk Pasien.

Bupati Klaten saat melihat poli Gigi RSUD dengan alat modern dan canggih
KLATEN MATTANEWS.COM – RSUD Bagas Waras Buntalan Klaten terus berbenah. Berbagai fasilitas baik medis dan non medis terus dilengkapi guna memberi kenyamanan bagi pasien dalam memperoleh layanan kesehatan yang prima. April 2016 mendatang dua buah bangsal yakni Perinatal dan Maternitas akan segera dioperasikan. Ruang dengan kapasitas 22 tempat tidur tersebut disediakan khusus untuk anak dan ibu melahirkan.

Kabid pelayanan medik RSUD dr Anggit didampingi Kasi keperawatan Siswandi SKM menjelaskan saat ini ruang baru tersebut masih dalam proses penataan serta pemasangan alat-alat medis. Diharapkan April 2016 bangsal tersebut sudah dapat difungsikan untuk melayani pasien.
Kabid layanan medik dr Anggit didampingi kasi keperawatan dan Kabid umum
“Kita harapkan dibulan April mendatang ruang tersebut sudah bisaa kita gunakan untuk kegiataan medis. Bangsal tersebut juga akan dilengkapi berbagai alat medis khusus bayi misalanya, box bayi (inkubator), fototerapy yakni alat penyinaran bagi bayi lahir dalam kondisi kurang baik atau berwarna kekuningan, serta alat nafas atau fentilator”, ujar dr Anggit.

Sementara itu Direktur RSUD dr Limawan melalui Kasi Keperawatan Siswandi SKM menjelaskan untuk semua ruang bayi dan anak akan didesain sedemikian rupa agar suasana kamar benar-benar nyaman dan ramah anak. Asesoris kamar, dinding kamar peralatan serta sarana penunjang lainnya semua bernuansa anak, sehingga anak-anak yang dirawat dikamar ini, tidak merasa sedang sakit namun tengah berada di kamar bermain.  
Ruang Parinatal khusus untuk anak dalam proses penataan
"Selain menuju Green Hospital, RSUD Bagas Waras juga akan menuju kerumah sakit ramah anak, dimana ruang pelayanan anak kita buat sedemikian rupa sehingga anak akan merasa senang jika dirawat diruang tersebut. Hal ini secara non medis akan sangat membantu dalam proses percepatan penyembuhan, serta menghilangkan rasa takut dan traumatis bagi anak dengan tindakan medis”, ujarnya.

Sementara Bupati Klaten Hajah Sri Hartini disela sela sidaknya menegaskan sebagai rumah sakit daerah yang baru RSUD Bagas Waras harus mampu bersaing dengan rumaah sakit lainnya. Untuk itu profesionalisme serta  layanan yang baik dan prima harus diberikan pada pasien. Terkait masih adanya beberapa alat kesehatan yang belum ada, Srikandi Klaten ini mengatakan semua alat yang dibutuhkan Insya Allah akan tersedia ditahun ini.

“Saya kira peralatan medis RSUD sudah mempuni dan komplit, menurut pak direktur tinggal alat CT Scan. Untuk alat ini kita sudah bekerja sama dengan Pemerintah Propinsi dan Insya Allah tahun ini sudah ada. Pak dir juga sudah saya minta untuk memberi layanan kesehatan yang terbaik bagi pasien sehingga RSUD bisa bersaing dengan rumah sakit yang lain”, tegasnya (tim)

Share on Google Plus

Salam mattanes

1 komentar:

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...