Bupati Klaten Sri Hartini Resmi Tempati Rumah Dinas. Rumah Terbuka Untuk Rakyat.

Bupati ditengah-tengah anak anak qatam Al' Quran.
KLATEN MATTANEWS.COM – Bupati Klaten Hajah Sri Hartini beserta keluarga resmi menempati rumah dinas Bupati yang terletak di Jalan Pemuda Tengah, tepatnya kampung Damaran, Desa Tonggalan Kecamatan Klaten Tengah. Rabu Kliwon malam atau malam kamis Legi tanggal 16 Maret 2016 tepatnya sekitar pukul 8.40 menit  Bupati didampingi putra pertamanya Andi Purnama SH yang juga ketua Komisi IV DPRD Klaten memasuki rumah dinas melalui pintu utama. Sebelumnya rombongan Bupati berangkat dari kediamannya Desa Teloyo, Kecamatan Wonosari, Klaten Jawa Tengah yang berjarak sekitar 12 kilometer.

Tampak hadir dalam acara tersebut Muspida Klaten antara lain, Kapolres Klaten AKBP Faizal, Dandim Klaten, Letkol Bayu Jagat, Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto, Ketua Kadin Klaten Otto Saksono ST, para tokoh agama, kepala SKPD, Camat, kepala Desa, serta masyarakat. Hadir pula dalam acara tersebut wakil Bupati Klaten hajah Sri Mulyani.

Acara yang diselenggarakan secara sederhana tersebut diisi pengajian dan bacaan kitab suci Alquran yang dilakukan oleh ratusan anak yatim yang sengaja diundang khusus oleh Bupati agar dapat ikut berbagi.
Bupati menerima ucapan selamat dari para tamu.
Terkait dengan rumah baru, Bupati Klaten hajah Sri Hartini menegaskan yang utama bukan masalah berada di rumah dinas atau di rumah pribadi. Yang pening bagaimana kita selaku pejabat bisa menjadi pemimpin yang baik dan mau bekerja untuk kepentingan rakyatnya.” Tinggal dirumah pribadi atau di rumah dinas saya kira nggak ada bedanya. Yang penting bagimana mana kita sebagai pemimpin bisa melayani rakyat dan mau mendengar apa yang menjadi keluhannya dan mencarikan solusi jalan keluarnya.”, ujar Bupati.

Sebagai Bupati, dirinya tidak akan membantasi atau menutup pintu atas kedatangan warganya yang akan bertemu. Rumah Dinas akan buka 24 jam untuk melayani rakyat. Namun demikian lanjut Bupati semua harus melalui tatacara dan aturan yang ada.”Rumah Dinas adalah rumah rakyat yang terbuka untuk rakyat. Jika memang harus ketemu saya, rakyat bisa langsung datang menghadap. Selama saya ada dirumah dan tidak disibukkan dengan acara kedinasan, dengan senang hati saya akan menerima kedatangan mereka”, tegasnya. (team)
  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...