Bupati Klaten Hajah Sri Hartini Resmikan Pojok Baca.

Bupati Klaten hajah Sri Hartini saat resmikan Pojok baca
KLATEN MATTANEWS.COM – Bekerjasama dengan Kantor Perpustakaan, Humas Pemda Klaten meluncurkan program layanan publik berupa Pojok Baca Masyarakat yang di resmikan langsung oleh Bupati Klaten Hj, Sri Hartini SE. Senin (28/3). Pojok Baca Masyarakat menempati tempat setrategis di Kompleks Setda Klaten, berada diantara Bagian Humas Klaten dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.


“Pojok Baca Masyarakat ini sesuai dengan anjuran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan diharapkan dikembangkan di institusi atau kantor lain yang didalamnya ada fungsi layanan publik secara langsung,” ucap Sri Hartini.


Menurut Bupati di era yang serba digital ini banyak orang yang sudah bergeser pada pengunaan internet sebagai sarana mendapatkan informasi. Namun demikian lanjut Bupati keberadaan buku dan media cetak masih memiliki peran walau tidak seperti dulu lagi.”Saya berharap tempat ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Dan saya minta pada kepala perpustakaan untuk selalu menyajikan buku buku ilmu pengetahuan yang bisa menambah wawasan dan ilmu pada rakyat”, tegasnya.

Bupati Sri Hartini sidak di bagian Humas Pemkab Klaten
Di harapkan masyarakat dapat memanfaatkan Pojok Baca Masyarakat saat mengantri pembuatan KTP dan Akte. Selain di isi dengan koran dan tabloid, Pojok Baca Masyarakat yang memanfaatkan cendela sebagi rak buku, di isi sekitar 200 buku dari Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah.

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Klaten Wahyudi martono menjelaskan suplai buku berasal dari Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah dan setiap bulan akan di ganti koleksinya. Diharapkan Keberadaan Pojok baca masyarakat di harapkan meningkatkan minat baca masyarakat serta sebagai alternatif mengisi kegiatan di sela antri dalam kepengurusan surat menyurat.(hil)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...