Bupati Klaten Hajah Sri Hartini: Sholawatan Jalan Terus.

Bupati Klaten Hajah Sri Hartini saat memberi sambutan
KLATEN MATTANEWS.COM - Hj Sri Hartini SE. Bupati Klaten, menghadiri ulang tahun Zamuna komunitas ibu-ibu pencinta nabi Muhamad SAW yang ke 6 di masjid Rudhotul Sholihin Batur, Tegalrejo, Ceper, Klaten. Kegiatan  di meriahkan oleh 600 personil penabuh rebana dari 30 gruop hadroh se kecamatan Ceper.  Selain itu, ulang tahun Zamuna  menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Kehadiran Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf menjadi salah satu daya tarik jama’ah pengajian, sehingga halaman masjid batur yang begitu luas menjadi penuh sesak oleh ribuan jama’ah yang ingin mengikuti pengajian serta solawat bersama Habib Syech.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Klaten, Hj. Sri Hartini SE. Mengucapkan selamat atas karya dan perjuangan komunitas Zamuna dalam melakukan syiar islam dengan mengadakan safari al-barzanji khususnya dilingkup Kecamatan Ceper. Serta mengajak seluruh lapisan masyarakat Klaten untuk menjaga kerukunan serta silaturakhim dan saling bahu membahu mewujudkan Klaten Maju, Mandiri, dan Berdaya saing.
Bupati Klaten Hajah Sri Hartini berbaur bersama peserta pengajian
“Dengan berkumpulnya ulama, Kyai, Serta masyarakat menjadi kesempatan bagi saya untuk meminta doa dari semua dan bersama-sama membangun Klaten lima tahun kedapan” Ujar Hj. Sri Hartini SE. Dalam sambutannya.

Ketika di singgung oleh panitia kegiatan ulang tahun Zamuna prihal keterlanjutan Klaten bersolawat, Sri Hartini, akan melanjutkan kegiatan tersebut. “Untuk kegiatan Klaten bersolawat akan tetap di adakan, di setiap malam Kamis Legi” Kata bupati Klaten yang di sambut dengan ucapan syukur oleh peserta pengajian.

Terkait, Kelompok Zamuna merupakan kelompok ibu-ibu yang aktif melakukan kegiatan Barzanji keliling terutama dilingkup Kecamatan Ceper, Komunitas Berzanji di pimpin oleh ibu Danik Dodo Mukti sudah ada sejak 6 tahun lalu. Komunitas Zamuna bermarkas di Dukuh Batur, Tegalrejo, Ceper. Dengan usia Zamuna saat ini di harapkan mampu menjaga soliditas anggota dan lebih istiqomah. Sehingga memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat luas.(lal)


Share on Google Plus

Salam mattanes

2 komentar:

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...