BPR BKK Tulung Luncurkan Dua Produk Uggulan Simpel dan Sirois.

Gedung perkantoran BPR BKK Tulung di Kecamatan Tulung Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM - PD BPR BKK Tulung Kabupaten Klaten, kembali membuat gebrakan baru. BKK yang dipimpin sang menejer Gatot Subroto ini meluncurkan produk baru berupa tabungan SIMPEL, dan SIROIS. Tabungan yang baru digulirkan 2 bulan lalu ternyata mendapat respon positip dari nasabah. Khususnya para pelajar dan umat Islam yang ingin berpergian Umroh ke tanah suci Mekkah.

“Simpel adalah simpanan pelajar yang khusus diperuntukan bagi pelajar yang masih berusia dibawah 17 tahun. Sementara Sirois adalah simpanan umroh umat Islam. Dua produk yang kami luncurkn dua bulan lalu ternyata mendapat sentimen positif dari masyarakat, khususnya nasabah kami. Terbukti hingga saat ini ita sudah menggandeng sekitar 20 sekolah dengan jumlah penabung sekitar 900 siswa”, demikian ditegaskan Direktur Utama PD BPR BKK Tulung Gatot Subroto SE.MM saat ditemui Mattanews diruang kerjanya.

Menurut Gatot  program ini adalah merupakan bentuk kepedulian BPR BKK Tulung dalam menumbuhkan semangat dan budaya menabung bagi siswa di usia dini. Karena jika hal ini sudah tertanam sejak usia muda, maka kedepan kita akan tumbuh generasi yang mapan dan mandiri serta memiliki tanggung jawab tinggi. Untuk itu lanjut Gatot tabungan Simpel dibuat sedemikian rupa hingga dengan fitur yang menarik serta persyaraatan yang mudah dan sederhana.
Salah satu ruangan kantor BPR BKK Tulung
“ Misalnya simpel tunas bangsa adalah tabungan yg dikhususkan untuk pelajar dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik. Hal ini dimaksud agar siswa bisa mengenal dunia perbankan dan edukasi dan inklusi keuangan lebih dalam sehingga mampu mendorong budaya menabung sejak dini”, terangnya.

Sejak 2 bulan lalu diluncurkan program ini sudah mampu menggandeng kerja sama dengan 20 sekolah baik SMP dan SMU. Semenetara jumlah nasabah pelajar melalui program tabungan Simpel telah mencapai sekitar 900 siswa. Program ini menurut Gatot akan dikembangkan ke sekolah SD dan TK serta PAUD, dimana program terebut adalah pengembangan dari program kartu Indonesia Pintar Presiden RI Jokowi.

Simpel dan Sirois memang sebuah terobosan produk yang diharapkan mampu menjadi andalan BPR BKK Tulung. Kedua tabungan ini telah memiliki pangsa pasar tersendiri. Khususnya tabungan Sirois yang ternyata mendapat respon postif dari masyarakat khususnya mereka yang ingin umroh ketanah suci. Banyaknya penipuan yang dilakukan biro perjalanan umroh nakal, membuat Sirois menjadi pilihan utama mereka.
Gatot Subroto SE.MM Direktur Utama BPR BKK Tulung
Sementara itu menyinggung perkebangan BKK Tulung secara keseluruhan, dengan tegas Gatot mengatakan BPR BKK Tulung telah memiliki pangsa pasar tersediri. Sehingga walau persaingan lembaga perbankan semakin ketat, bank yang dikelolanya masih tetap eksis dan justru semakin berkembang.

“Patner kerja kita adalah nasabah kredit produktif dengn latar belakang peternak, pedagang petani. Dan kini kita telah membuka terobosan baru dengan produk simpel dan sirois yang ternyata mendapat respon positif luar biasa dari nasabah. Kepercayaan ini tentunya akan kita jaga dan bina. sehingga yang terbaik selalu kita berikan pada nasabah”, ujarnya. (rista)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...