BNN Oprasi Narkoba di Lapas Klaten Dan Grand Cokro.

Petugas BNN saat priksa kamar tahanan di lapas Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM – Dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Badan Narkotika Nasional (BNN) menyambangi wilayah Klaten Jawa Tengah. Kamis malam (17/3) beberapa tempat karaoke diperiksa Tim gabungan dari BNN dan Polres Klaten.
Cafe Alang-alang yang berada di Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan, dan Hotel Grand Tjokro yang berlokasi di Jalan Pemuda Klaten dijadikan sasaran utam petugas BNN. Sejumlah pengunjung dan pemandu karaoke diperiksa dan diminta tes urin. Entah bocor atau memang steril dari narkoba, didua tempat tersebut petugas tak menemukan narkoba atau pengguna.
“Kegiatan ini akan terus menerus kita lakukan dengan melibatkan instansi Polri dan TNI, khususnya wilayah Klaten untuk bersinergi mencegah peredaran narkoba karena saat ini negara kita berstatus darurat narkoba. Kita hanya menemukan pengunjung menggunakan benzo, karena yang berangkutan sakit. Walau hasilnya nihil, kita akan terus mengelar oprasi ini ” demikian ditegaskan AKBP Agung Prabowo, Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan Narkoba BNN Provinsi Jawa Tengah, Kamis (17/3).
Sementara itu Jum’at pagi (18/3) Tim gabungan juga menggeledah Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB (Lapas IIB) Klaten. Kepala Lapas IIB Klaten Budi Prayitno menjelaskan penggeledahan gabungan seperti ini bukan merupakan yang pertama kalinya. Penggeledahan dadakan hanya menyasar satu atau dua kamar yang ditengarai tempat transaksi narkoba. Dalam penggeledahan tersebut petugas hanya menemukan radio,kartu remi, kabel charger, gunting hingga ikan hias.
“ Penggeledahan  gabungan ini bukan yang pertama kali. Sebagai antisipasi P4GN yang merupakan tindak lanjut dari geledah insidental dan rutinitas yang kami laukan tiaap hari minggu menyusur seluruh kamar yang ada”, jelas Budi Prayitno.(ndy)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...