Belum Dibangun Sudah Ditolak. Warga Troketon Demo Sampah.

Warga Troketon saat kumpul dihalaman kantor DPRD Klaten
KLATEN MATTANEWS - Tak kurang dari seratus orang dari tiga desa di Kecamatan Pedan, Klaten mendatangi Gedung DPRD Klaten, Rabu (2/3). Kedatangan mereka ke wakil rakyat untuk menyampaikan penolakan  rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten untuk mendirikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, di Desa Troketon, Kecamatan Pedan tersebut. Kedatangan merekaa diterima ketua komisi III DPRD Klaten Hengky Asnari didampingi aaggota yang lain serta Kabid kebersihan dan pertamanan DPU ESDM Klaten Anar Sodiq.

“Kami bersama warga lainnya dari Desa Troketon, Kaligawe, dan Kalangan menolak adanya TPA di Troketon, Pedan. Penolakan mulai dari penetapan zona, masalah ijin hingga kerusakan yang terjadi seperti jalan yang rusak karena adanya truk sampah” demikian ditegaskan koordianator aksi, Sutrisno di depan kantor dewan, Rabu (2/3).

Dalam audensi mereka menekan dewan dan DPU untuk menunjukan izin pendirian TPA tersebut. Dia juga mengancam kepada dewan apabila tidak bisa menunjukan izin pendirian  TPA  akan melaporkan ke Provinsi.

Sementara salah satu anggota Dewan menjelaskan, Dewan akan membawa masalah ini pada pimpinaan untuk dibahas. Terkait penolakan menurutnya semua ada mekanismenya. “Tinggal kita ini mau maju atau mau semakin terpuruk. Jika ingin semakin terpuruk ya silahkan saja semua kebijakan yang ada ditentang. Taapi kalau Klaten semakin jauh tertinggal dari kabupaten lain jangan salahkan dewan atau Bupatinya”, tegasnya.

Sementara beberapa sumber menduga aksi demo dan penolakan di Troketon ukan murni kemauan warga. Ada pihak-pihak yang bermain dan ingin mencari keuntungan disini. Bisa jadi mereka adalah para mafia tanah atau oknum lainya.(tim)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...