Alfia Reziani Akan Lebih Sering Turun Kebawah Serap Aspirasi Rakyat.

Alfia Reziani anggota Komisi 8 DPR RI 
KLATEN MATTANEWS.COM – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan yang baru saja dilantik 17 Maret lalu Alfiavi Reziani akan lebih fokus memperhatikan masalah kebencanaan  serta pemberdayaan perempuan dan masalah sosial. Bencana merupakan ancaman serius bagi rakyat tanpa bisa dipredisksi kapan akan terjadi. Sementara pemberdayaan perempuan masih perlu ditingkatkan agar peran perempuan dalam proses pembangunan bangsa ini bisa lebih maksimal.

“Masalah bencana adalah masalah serius yang perlu kita perhatikan. Setiap bencana yang timbul akan sangat berdampak pada penderitaan rakyat yang berimplikasi pada kondisi sosial. Untuk itu perlu adanya keterpihakan yang lebih dari pemerintah terkait hal ini”, demikian ditegaskan anggota komisi 8 DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan saat tatap muka dengan para kadernya di rumah makan Ilham Klaten, Jawa Tengah Jum’at sore (25/3).

Menurut anggota Dewan dari daerah pemilihan Dapil V Jawa Tengah ini, wilayah Klaten dan Boyolali, memang merupakan daerah rawan bencana yang memerlukan perhatian khusus. Bencana tahunan Gunung Merapi baik berupa letusan dan lahar dingin sering menimbulkan kerugian yang tidak sedikit bagi nyawa dan harta penduduk. Sehingga perlu adanya keperpihakan serius untuk daerah ini ini baik sebelum dan setelah terjadi bencana.
Alfia bersama Eko Loket Prasetyo anggota DPRD Klaten dan kadernya.
Dalam hal ini menurut anggota DPR RI yang mirip artis Manohara ini beberapa hal yang bisa dilakukan ialah, peningkatan infra struktur di wilayah rawan bencana, seperti jalan, jembatan, dam penahan lahar serta selter penampungan pengungsi yang mampu menjadi rumah sementara yang layak huni jika terjadi bencana.Termasuk pelatihan relawan pengadaan kelengkapan alat SAR, baik melalui jalur BPBD ataupun organisasi kemasyarakatan.

“Klaten dan Boyolali termasuk wilayah rawan bencana khususnya ancaman letusan gunung Merapi yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Maka infra struktur yang baik serta peralatan kebencanaan guna menunjang proses evakuasi jika terjadi bencana harus menjadi prioritas utama. Dan saya yang duduk di komisi 8 DPR RI akan berusaha memperjuangkan masalah ini agar apa yang sudah ada ini bisa dimaksimalkan lagi”, tegasnya.

Terkait kunjungan ke wilayah pemilihannya seperti Boyolali, Klaten, Sukoharjo dan Solo, Alfia dengan tegas mengatakan dirinya akan lebih sering turun langsung kelapangan agar dapat lebih banyak menyerap aspirasi dari bawah dan tahu betul apa yang mereka inginkan. Dirinya juga berjanji siap semaksimal mungkin memberikan apa yang menjadi harapan mereka sesuai dengan bidang yang ditanganinya. (tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...