700 Petugas Apel Siaga Sensus Ekonomi. Dorong Berkembangnya Usaha Mikro

Wakil Bupati Klaten Hj Sri Mulyani bersama petugas Statistik Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM - Sekitar 700 petugas sensus mengikuti Apel Siaga Sensus Ekonomi 2016  yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Klaten. Kegiatan yang digelar di halaman Pendopo Pemkab Klaten, Jumat (18/3) dipimpin oleh Wakil Bupati Klaten, Sri Mulyani.Melalui Sensus Ekonomi 2016, kegiatan usaha yang besar dapat didorong untuk lebih maju dan berkembang. Sedang usaha skala kecil dan mikro dapat dibantu dan difasilitasi pemerintah.
Kepala BPS Klaten, Ahmad Isbani saat ditemui setelah kegiatan apel menjelaskan tujuan sensus ekonomi 2016 tidak lain untuk mendata seluruh sektor usaha, baik usaha kecil, menengah, maupun besar  yang ada di Kabupaten Klaten kecuali sektor pertanian. Sekalipun dalam apel siaga yang hadir Cuma sekitar 700 petugas, BPS Klaten akan menerjunkan sekitar 1.700 petugas sensus yang akan bekerja mulai tanggal 1-31 Mei 2016.
“Program sensus ekonomi akan dimulai dari tanggal 1-31 Mei 2016 dan melibatkan sekitar 1.700 petugas sensus. Sasaran sensus adalah semua pelaku usaha, baik besar, menengah, maupun yang kecil, kecuali sektor pertanian. Termasuk juga tempat ibadah dan sekolah yang menjalan usaha ekonomi ,” jelas Ahmad Isbani saat ditemui di depan ruang Wakil Bupati Klaten.
Lebih lanjut Ahmad Isbani berharap program sensus akan berjalan lancar agar  mampu menghasilkan gambaran lengkap tentang level dan struktur sektor ekonomi beserta informasi dasar dan karakteristik di Kabupaten Klaten. Serta mengetahui daya saing bisnis di Indonesia pada umumnya dan Klaten pada khususnya serta penyediaan kebutuhan informasi usaha.
Dalam kesempatan tersebut wakil Bupati secara simbolis juga menyematkan pin dan buku petunjuk pelaksanaan sensus kepada perwakilan petugas sensus ekonomi.  Setelah itu ditandai dengan pelepasan balon yang menandai pelaksanaan Sensus Ekonomi 2016 serta penandatanganan kontrak. (ndy)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...