213 Siswa Bintara Digembleng di Puslatpur Depo Klaten.

Anggota TNI Siap membela ibu pertiwi
KLATEN MATTANEWS.COM - Sedikitnya 213 siswa Bintara ikuti pendidikan tahap pertama selama satu bulan di Secaba Dodoklatpur Depo Klaten. Pendidikan tersebut bertujuan agar para Bintara tersebut bisa naik golongan. Hal itu dikatakan, Pjs Komandan Dodiklatpur (Dandodiklatpur) Rindam IV/ Diponegoro, Letkol Inf Suhartono. Dalam sebulan mereka akan menerima pendidikan umum militer.

“Selama sebulan mereka akan kita gembleng tentang  bagaimana cara memberikan instruksi, cara memimpin kesatuan, taktik navigasi darat, taktik tempur, operasi melawan insurgensi, latihan menembak dan berbagai materi penunjang lainnya,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis(3/3).

Tujuan pendidikan itu dikatakan, Komandan Rindam Diponegoro Kol Inf Susilo, untuk membentuk prajurit yang mempunyai semangat tinggi dan tidak mudah menyerah.“Prajurit harus siap menghadapi perkembangan jaman. Serta harus jujur, dan bisa menjaga sikap dan perilaku,” jelas dia.

Dilain sisi, pendidikan Bintara TNI AD Tahap II tahun 2016 tersebut akan fokus pada materi keinfanterian untuk membentuk Bintara infanteri yang mempunyai kualitas SDM tingkat V. (riq). 


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...