Sipir LP Klaten Terlibat Jaringan Narkoba Solo Berhasil Dibekuk Aparat

Sipir dan jaringan narkoba Solo berhasil dibekuk aparat
KLATEN MATTANEWS.COM - Satuan Narkoba Polres Klaten membongkar peredaran transaksi narkoba jenis sabu-sabu dengan melibatkan petugas sipir lembaga pemasyarakatan (Lapas) IIB Klaten.Berkat kerjasama dengan pihak Lapas, sebanyak 11,9 gram sabu-sabu telah diamankan. Pelaku Sul (45) yang bertugas di Lapas Klaten serta 2 pelaku lain yang merupakan jaringan narkoba Solo Raya.

“Saat ini ada 3 pelaku telah menjalani pemeriksaan di Mapolres Klaten. Sedangkan satu pelaku masih berstatus narapidana di dalam Lapas Klaten,” ujar Kapolres Klaten, AKBP Faizal kepada wartawan, Senin (22/2) pagi.

Dijelaskan Kapolres, awal penangkapan berawal dari adanya informasi transaksi di depan Lapas yang terletak di Jalan Pemuda Selatan No. 206 Klaten. Transaksi melibatkan seorang sipir yang menjadi perantara membelikan sabu dari luar.

Kapolres Klaten AKBP Faizal memeriksa barang bukti sabu
Kemudian, tersangka Sul ditangkap berdasarkan pengakuan dua kurir narkoba asal Solo yang sudah ditangkap lebih dulu. Untuk mengelabuhi petugas, pelaku memasukkan 0,60 gram sabu yang dikemas dalam nasi bungkus. Dihadapan petugas, tersangka Sul  yang merupakan petugas penjaga pintu utama Lapas Klaten mengaku tidak mengetahui nasi bungkus yang diambilnya terdapat obat terlarang itu.

Mulanya saya dapat telepon dari dalam (napi) untuk mengambil paket yang diletakan di depan pintu oleh temannya,” kata Sul kepada wartawan di Mapolres.

Petugas mengamankan barang bukti 0,60 gram sabu dari tangan tersangka Sul. Sebanyak 11,09 gram sabu siap edar yang dikemas dalam bungkus rokok dan sepuluh paket sabu. Pelaku terancam hukuman pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda maksimum 10 miliar rupiah. (ono/rocky/hilda).  


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...