Sinergitas Bhabinkamtibmas Peran Sentral Kondusifitas Masyarakat.

Kapolres Klaten AKBP Faizal bersama pembicara dari Polda jateng
KLATEN MATTANEWS.COM - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit-Binmas) Polda Jateng berikan pembinaan personil Bhabinkamtibmas ditiap Polres di Jateng. Pembekalan mengusung tema optimalisasi sinergitas peran Bhabinkamtibmas dengan intelkam dalam menciptkan situasi yang kondusif di Jawa Tengah.

Diharapkan para personil Bhabinkamtibmas jajaran Solo raya mampu meningkatkan sinergitas,tugas pokok,  dan peran fungsi sebagai pengayom terdepan dalam layanan kepolisian tingkat desa di segala bidang. "Pembinaan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dan merupakan kewajiban satuan dalam rangka peningkatan kemampuan dan motivasi personil,"ujar Dir Binmas Polda Jateng kombespol  Mohammad Son'ani, Kamis (4/2) di Aula Satyaharapu, Polres Klaten.

Selain mendapatkan pengarahan dari Dir Binmas dan Dir Intelkam, para Bhabinkamtibmas juga menerima materi dari  Kholilurahman,  dosen IAIN Surakarta terkait pencegahan paham radikalisme dan terorisme.  Sedangkan dari kesbangpol oleh Hadi Saputro tentang penertiban organisasi masyarakat .

 “Bhabinkamtibmas merupakan etalase dan perwakilan Polri ditingkat desa, mereka harus mampu mengemban seluruh fungsi kepolisian baik preemtiv, prefentif maupun represif,” tegas Son’ani. (ono). 

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...