Sekolah "Kleleb Banyu" Siswa Terpaksa Diliburkan

Guru dan staf kerja bakti bersih bersih sekolahan
KLATEN MATTANEWS.COM - Hujan yang mengguyur Klaten dalam tiga hari ini mengakibatkan beberapa daerah mengalami kebanjiran. Dan banjir tersebut berdampak pada beberapa sektor kehidupan masyarakat. Tak pelak  aktifitas di lingkungan terdampak banjir terganggu dan beberapa kegiatan terpaksa harus di hentikan sementara waktu hingga banjir lingkungan mereka surut.

Selain berdampak pada beberapa aktifitas ekonomi masyarakat, banjir juga mengakibatkan beberapa sekolah  meliburkan aktifias belajar mengajar. Seperti yang terjadi di SD Negeri 1 Bawak, Cawas dan SD Negeri 3 Gaden, Trucuk. dari pantauan tim mattanews di lapangan, hingga pukul 10.00 WIB dua gedung SD tersebut di genanggi air setinggi 40 cm dan air masuk kedalam kelas sehingga mengganggu kegiatan belajar mengajar.

“untuk guru dan pegawai di sekolah ini tetap masuk, melakukan kegiatan bersih-bersih kelas akibat banjir. Sementara siswa di liburkan untuk belajar di rumah masing-masing”ujar Heru Wahono, guru bidang olahraga SD Negeri 3 Gaden,Trucuk.
SD Bawak digenangi air setinggi lutut
Sementara itu, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten terus melakukan pendataan terkait dampak hujan yang mengguyur Klaten. Dan pihaknya fokus menangani damapak banjir yang menyangkut fasilitas publik, seperti jalan, talud, dan bangunan sekolah.

“Kami terus melakukan assement dampak meluapnya sungai Dengkeng dan anakan sungai Dengkeng. Nanti akan kami sampaikan secara berkala” kata Pusdalops BPBD Klaten, Arif Fuad Hidayah mewakili Plt Kepala Pelaksana BPBD Klaten. Bambang Sujarwa, Rabu (3/2).

Lebih lanjut Arif menerangkan, selain ambrolnya tanggul di Modran, Talang.  kejadian menonjol lain saat ini, terjadi longsoran dengan panjang sekitar 20 meter di kali Cimcim,Desa Ngrundul, Kecamatan Kebonarum. Sedangkan di sebelah timur Ngrundul ada talud setinggi dua meter ambrol tersapu arus banjir dan retakan jalan, sehingga jalan di tutup untuk keamanan pengguna jalan.(hilda)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...