Rp 4,5 Milliar untuk Renovasi Masjid Raya Klaten.


Masjid Raya Klaten.

KLATEN MATTANEWS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten akan melakukan renovasi Masjid Raya Klaten pada tahun ini (2016). Renovasi tersebut rencananya akan di anggarkan dari Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Klaten sebesar Rp 4,5 miliyar.Kepala Dinas Pekerjaan Umum Energi Sumberdaya Mineral (DPU ESDM) Klaten, Abdul Muryid mengatakan, anggaran tersebut akan dipergunakan untuk melanjutkan pembangunan ruang pertemuan di lantai bawah dan perbaikan di lantai atas.


“ Anggaran tersebut juga akan kita gunakan untuk membangun tempat parkir yang lebih representatif, kantor penjagaan,  pengembangan ruang publik hijau (RPH),taman di sekitar Masjid Raya serta perbaikan dibeberapa titik, seperti adanya plafon yang masih bocor”, demikian ditegaskan Mursid saat ditemui diruaag kerjanya Selasa (23/2)

Disinggung  terkait, Masjid Agung Al- Aqso yang sedang dalam tahap pembangunan, menurut Mursid saat ini sudah dalam tahap perbaikan finising. Sehingga diharapkan akhir bulan ini masjid agung yang menempati bekas  Terminal Jonggrangan tersebut sudah dapat digunakan.

“Pembangunan menara di masjid agung ini juga sudah mencapai tahap finishing, rekanan sudah dilakukan perpanjangan kontrak dan insya Allah  akhir bulan ini sudah dapat digunakan,” kata dia. (ono).


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...