Pengelola Umbul Ponggok Tledor. Korban Klelep Hanya Dapat Asuransi Rp 10 juta.

Pemandian Umbul Ponggok yang menelan korban Alrisna
KLATEN MATTANEWS.COM -Keluarga Alrisna Galang Norendra (19), Mahasiswa Instiper Yogyakarta asal Desa Pandes, Kecamatan Wedi, Klaten, meninggal dunia saat bermain snorkeling di Umbul Ponggok, Sabtu (20/2) kemarin, akan mendapatkan asuransi dari perusahaan asuransi yang bekerjasama dengan pihak pengelola obyek wisata Umbul Ponggok di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten.

Kepala Desa Ponggok Junaidi mulyono mengatakan seluruh biaya rumah sakit hingga pemakaman ditanggung pihak pemerintah desa, selain itu keluarga korban juga akan mendapatkan asuransi dan  santuan untuk biaya slametan berkisar Rp 10 juta hingga Rp 20 juta.

“Biaya rumah sakit tadi sudah kita urus, biaya pemakaman nanti kita sampaikan kepada keluarga korban, intinya pihak pengelola dan Pemdes akan bertanggungjawab atas musibah yang dialami keluarga korban. Dana ini sudah menjadi komitmen pengelola dan Pemerintah Desa," terangnya kepada wartawan, Senin(22/2) siang.

Menurut Kepala desa sebelum musibah terjadi pemandu sudah mengingatkan korban untuk melakukan pemanasan dan menggunakan pelampung, namun korban nekat bermain snorkeling. Namun tampaknya hal tersbut kurang diperhatikan almarhum.

Sementara menurut beberapa sumber almarhum memang menderita lemah jantung dan sempat terisah dengan teman-temannya saat renang di Ponggok. “Almarhum memang punya penyakit lemah jantung. Tapi apapun alasannya saya sangat menyayangkan tidak adanya tim penyelamat dari pihak pengelola yang siaga di tempat”, ujar teman korban. 

Pemandu dan pejaga kolam seharusnya selalu ada dikolam dengan posisi siap siaga serta peralatan penyelamatan yang lengkap. Hal inilah yang selama ini dikeluhkan para pengunjung umbul Ponggok. Seakan pengelola hanya memburu untung sementara faktor keselamatan pengunjung di abaikan.”Semoga teman saya korban terakhir, jangan ada lagi jatuh korban hanya karena pengelola tidak profesional”, tegasnya.(get)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...