Pasca Banjir Warga Bayat Dapat Layanan Kesehatan Gratis.

Warga Bayat menerima pelayanan kesehatan oleh tim medis
KLATEN MATTANEWS.COM - Sedikitnya dua ratusan warga terdampak banjir Sungai Dengkeng diwilayah Desa Wiro Kecamatan Bayat, Klaten memanfaatkan pelayanan periksa gratis dari Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten di balai desa setempat. Dua dokter ditunjang beberapa perawat diterjunkan langsung ke desa guna memberi pelayanan kesehatan pada warga setempat.

Bagian Marketing Sukarno mewakili Direktur RSCH Neti Herawati mengatakan,  baksos tanggap bencana banjir ini menerjunkan dua dokter, dua perawat untuk memeriksa warga Desa Wiro yang terkena dampak banjir beberapa pekan lalu.

“Desa Wiro merupakan desa yang berdekatan dengan Sungai Dengkeng.  Informasi warga saat melakukan surve, banjir beberapa waktu lalu telah merendam puluhan hektar lahan pertanian dan pekarangan rumah warga," ujarnya Rabu (2/2).

Menurutnya kesehatan ini sebagai bentuk aksi nyata RSCH untuk menanggulangi berbagai penyakit yang muncul pasca banjir. Mengingat musim hujan masih akan berlangsung beberapa bulan kedepan.”Warga di daerah rawan bencana dihimbau untuk tetap waspada berbagai penyakit saat musim hujan, seperti diare, demam berdarah dan penyakit lainnya,” kata dia. 

Kepala Desa Wiro Agus Riyadi mengapresiasi jalanya aksi tanggap bencana banjir dari RSCH Klaten. Pelayanan kesehatan ini meskipun gratis kualitas tetap terjamin, pemeriksaan ini sangat membantu warga kami yang berada dikawasan rawan banjir Sungai Dengkeng yang bertemu dengan Sungai Kuning.

“Selain mendapatkan pemeriksaan kesehatan warga kami juga mendapatkan masukan tentang pola hidup sehat di tengah ancaman banjir yang masih menjadi kewaspadaan saat musim hujan seperti ini,” tandasnya. (ono). 

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...