Ormas Serbu Rusunawa. bareng Lor Kembali Mencekam, 3 Dilarikan ke Rumah Sakit.

Pecah tawuran dengan senjata bambu, kayu dan pedang
KLATEN MATTANEWS.COM – Bentrok kembali terjadi di Rusunawa bareng Lor, Klaten, Jawa Tengah Senin (9/2).  Tiga orang warga  mengalami luka pada bagian kepala dan wajah akibat lemparan Batu. Warga yang mengalami luka langsung mendapat perawatan di rumah sakit terdekat. Aparat Polri dibantu TNI yang datang kelokasi akhirnya mampu melerai terjadinya bentrok yang lebih parah. Namun warga Rusunawa dibantu penduduk sekitar masih terus berjaga-jaga dengan mempersenjati dirinya dengan bambu dan kayu.

“kejadian berlangsung singkat, saya terkena lemparan batu yang mengakibatkan luka ini. Kejadian ini adalah buntut dari insiden hari Minggu lalu, dimana terjadi salah paham anatara warga dan ormas keagamaan yang berbuntut tawuran” kata Agus CS salah satu korban bentrokan.
Agus warga desa Bareng Lor dilarikan ke RS karena kepalanya bocor
Sementara beberapa saksi mengatakan sekitar dan penghuni kompleks Rusunawa, pada pukul 16.30 WIB sebanyak 50 orang tak di kenal mendatangi hunian tersebut untuk mencari seseorang. Kedatangan mereka  sambil teriak-teriak di depan pintu gerbang rusun dengan membawa tongkat dan batu. Merasa didatangi oleh sekelompok orang tak di kenal dengan membawa batu dan kayu, warga terpovokasi dan melawan, dan terjadilah bentrokan antara dua kelompok di jalan depan kompleks Rusun.

Tak berselang lama bentrokan berhasildi lerai oleh aparat kepolisian dan koramil yang datang ke lokasi, kelompok yang mendatangi komplek Rusunawa pergi meninggalkan tempat. Warga pun tidak mengenali kelompok yang datang.

“mereka menggunakan helm dan penutup wajah sehingga warga tidak mengenalimereka” ujar Jono salah satu penghuni komplek rusunawa.Mereka tidak menggunakan atribut atau ciri kas dari kelompok atau ormas, imbuhnya.

Dari informasi yang di himpun MATTANEWS di lokasi kejadian, kedatangan sekelompok orang tak di kenal itu merupakan buntut dari kejadian sebelumnya. Sehingga penghuni kompleks dan warga sejak pagi sudah menyiapkan diri menghadapi hal tersebut.
Suasana mencekam, membuat Pengunjung taman Lampion bubar
Sehari sebelumnya telah terjadi tawuran antara warga dengan beberapa orang dari ormas yang mengakibatkan 4 orang anggota ormas mengalami luka-luka. Dan tiga motor rusak akibat amuk massa. Keributan di picu kesalah pahaman antara warga dengan ormas, dan atas kejadian tersebut gabungan ormas akan melaporkan tindak penganiayaan itu ke Polres.

Saat ini kondisi di lingkungan kompleks Rusunawa, Barenglor, Klaten Utara, berangsur normal dan kondusif. Namun guna menghindari bentrok susulan, saat ini satuan Dalmas dari Polres Klateen dibantu TNI tampak bejaga-jaga di komplek Rusunawa dan dukuh Bareng Lor. (Hil)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...