Offroad Expedition IOX Yogya - Bali Singgi Lokasi Wisata Klaten.

Para offroader tengah istirahat di pendopo Pemkab Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM - Tak kurang dari seratus  peserta Indonesia Offroad Expedition IOX Jogja-Bali 2016 dari berbagai daerah di Indonesia serta warga asing  bertandang di Pendopo Pemkab Klaten, Senin(15/2). Mereka melakukan perjalanan dari Jogja menuju Bali hingga Minggu (28/2) mendatang.

Ketua Panitia IOX, Sri Harcaryo mengatakan para offroader berangkat dari Jogja sejak, Sabtu (13/2) lalu. Para peserta menempuh jarak sekitar 1500 km menyusuri wilayah selatan Pulau Jawa melintasi beraneka medan mulai perkotaan, jalur cepat, hingga hutan sebelum tiba di Bali jumlah mobil  ada 150 unit, untuk sepeda motor ada 67 unit.Penyelenggaraan IOX sendiri tahun ini memasuki tahun ke 5. Sebelumnya, para offroader sudah mengarungi beragam medan di wilayah Pulau Sumatera.
Offroader menuju lokasi wisata Klaten
“Kegiatan itu bakal digelar terus hingga memasuki seluruh pulau di Indonesia. Kegiatan dilaksanakan  tidak sekadar mengarungi jalur ekstrem di Pulau Jawa juga  mengenalkan pariwisata serta mengampanyekan gerakan stop narkoba,” ungkap Sri.  

PJ Bupati Klaten Jaka Sawaldi didampingi Edy Hartanto serta Kepala Dispora Klaten Joko Cipta Ria Wiyono , berharap IOX ikut yang saat ini datang, bisa mengenalkan pariwisata serta potensi yang ada di Kabupaten Klaten. Sebab Klaten memiliki potensi kerajinan lurik serta batik yang tersebar di berbagai kecamatan. “Kegiatan juga mengenalkan pariwisata serta keindahan alam dari wilayah yang kami lintasi karena peserta ada yang dari Asing,” terangnya.
Kepala Disbudpora Klaten Joko Cipta Ria Wiyono SH
Sementara kepala Disbudpora Kabupaten Klaten Joko Cipta Ria Wiyono SH, berterima kasih karena rombongan offroader ini mau singgah di Klaten walau hanya beberapa saat. Karena menurut Joko dengan media offroad ini dunia wisata lokal cepat terangkat dan dikenal masyarakat luas.” Kegiatan ini bagian dari promosi industri pariwisata lokal yang lebih akurat dan flexsibel, agar budaya lokaal cepat memiliki gaung nasional”, tandasnya.(ono).


Share on Google Plus

Salam mattanews com

1 komentar:

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...