Lesus "Sapu" Ngawen Belasan Rumah Tertimpa Pohon.

Pohon jati tua ikut tumbang menimpa rumah warga
KLATEN MATTANEWS.COM - Hujan deras disertai angin kencang sapu empat desa di Kecamatan Ngawen . Empat desa tersebut meliputi Desa Candirejo, Drono, Kwaren dan Tempursari. Akibat angin kencang tersebut sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga dan tempat ibadah (masjid). Selain itu angin kencang juga menyebabkan jaringan listrik terputus.

Beberapa dukuh  di Desa Candirejo dan Desa Tempursari, sempat mengalami pemadaman listrik hingga sore hari. Sementara atap Masjid Ashodiqul wa’di Dukuh Kalongan rusak tertimpa pohon.
Peristiwa yang terjadi Senin sore sekitar pukul 15.00 WIB tersebut, Sebelumnya didahului suara gemuruh dari arah selatan bersamaan dengan datangnya hujan deras.

 “ Begitu hujan dan angin kencang menyapu desa ini Lampu padam, dan puluhan rumah tertimpa pohon,” ujar salah satu warga.

Sementara itu, hingga saat ini, petugas dari tim reaksi cepat (TRC) BPBD Klaten masih melakukan evakuasi pohon yang tumbang . Evakuasi juga dibantu dari relawan lembaga penanggulangan bencana Muhammadiyah Klaten. Sementara dari data lapangan diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (ono).

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...