Lesus Ngamuk Rumah Mbah Joyo Rata Dengan Tanah. Kerugian Capai Belasan Juta.

Rumah Mbah Joyo rata dengan tanah disapu Lesus
KLATEN MATTANEWS.COM - Hujan deras disertai angin kencang pada Minggu (31/1) sore terjang satu rumah milik Joyo Lasiyem (65) warga Dukuh Banyuurip Desa Jimbung Kecamatan Kalikotes, Klaten. Akibat angin kencang tersebut rumah Joyo Lasiyem mengalami roboh. Rumah roboh berukuran 5 x 7 meter tersebut roboh sekitar pukul 19.30 WIB. Kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Menurut warga kejadian tersebut begitu cepat, namun demikian Joyo Lasiyem masih sempat menyelamatkan diri, karena sebelum rumah roboh dirinya sudah keluar rumah. Hanya dalam hitungan detik rumah yang terbuat dari batu dan gedek tersebut rooh dengan tanah, setelah dihantam angin kencang dan hujan deras.

Kejadiannya sangat cepat mas. Untung mbah Joyo sudah keluar sebelum rumahnya roboh dan rata dengan tanah. Karena sebelumnya beberapa warga juga sudah mengingatkan karena kondisi rumahnya memang sudah tua dan rapuh.”, ujar beberapa tetangga korban.

Senin pagi (1/2) tim relawan,TNI,Polri langsung bergerak menuju rumah korban. Mereka dengan cepat melakukan gerakan kemanusiaan bersama warga setempat. Selain itu BPBD Klaten juga mengirimkan tim TRC untuk assesment.  “Korban yang idup sendiri telah kita evakuasi kerumah anaknya. Dan dari hitungan sementara kerugian ditaksir sekitar Rp 15 juta rupiah”, ujar bambang Sujarwo plt kepala BPBD Klaten.(ono)



Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...