Klaten Siap Gelar UMBK bagi SMP,SMA dan SMK

Kepala Dinas Pendidikan Klaten Pantoro
KLATEN MATTANEWS.COM -Sebanyak 26  sekolah tingkat SMP dan SMA/SMK sederajat di Klaten bakal mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dari 26 sekolah yang mengikuti UNBK tersebut dari SMA/SMK ada 14 sekolah dan SMP 12 sekolah. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten Pantoro mengatakan, peserta ujian nasional berbasis komputer  2016  ini meningkat dibanding 2015 yang hanya diikuti oleh 6 sekolah.

26 sekolah telah mengajukan UNBK ke Disdik Klaten dan selanjutnya dinas pendidikan mengajukan di Kementrian Pendidikan dan saat ini sudah mendapat persetujuan dari Kemendibub untuk mengikuti UNBK,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu(10/2) siang.

Dijelaskan dia, untuk menghadapi UNBK tersebut kini sudah melakukan berbagai persiapan seperti peralatan komputer, jaringan internet dan persiapan lainnya. Hingga hari ini, persiapan sudah sepertiga ditambah 10 persen dalam proses persiapan. Sementara UNBK untuk SMA,SMK akan dilaksanakan pada 4 hingga 7 April dan SMP akan dilaksanakan pada 9 Mei hingga 12 Mei mendatang.

Kami telah melakukan berbagai persiapan Antisipasi, termasuk pengadaan genset disetiap sekolahan. Termasuk dengan pihak PLN guna mengantisipasi adanya listrik padam”, ujarnya(ono). 


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...