Klaten Cetak Sejarah Dua Srikandi Resmi Dilantik. Hartini Siap Bawa Perubahan Untuk Klaten.


Bupati dan wakil   Bupati Klaten priode tahun 2016 -2021
KLATEN MATTANEWS.COM
– Rabu, 17 Februari 2016 hari bersejarah bagi Kabupaten Klaten. Karena pada hari itu Bupati Klaten terpilih yakni Hajah Sri Hartini yang berpasangan dengan Hajah Sri Mulyani resmi dilantik oleh Gubennur Jawa Tengah Ganjar Pranomo. Bertempat di lapangan Simpang Lima Semarang Gubernur melantik 16 Bupati dan Walikota secara serentak. Dengan mengambil tema pesta rakyat, siang itu siapa saja bisa menyaksikan langsung pelantikan Bupatinya.

Dilantiknya Hajah Sri Hartini menjadi Bupati masa bakhti tahun 2016 – 2021 merupakan prestasi tersendiri bagi Kabupaten berpenduduk 1,3 juta jiwa ini. Karena kali pertama terjadi dalam sejarah pemerintahan di Indonesia bahkan dunia, duet pasangan perempuan menjadi seorang Bupati dan wakil Bupati.

Bupati Klaten Hajah Sri Hartini usaia pelantikan menegasakan siap membawa Klaten kedepan lebih baik lagi. Meneurutnya perubahana di Klaten adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi demi menuju masyarakat yang sejahtera.
Bupati Klaten Hajah Sri Hartini saat dilantik Gubernur Jawa Tengah.
Beberapa sektor yang akan mendapat skala prioritas lanjut Bupati antara lain, dunia pariwisata, pertanian, infra struktur, kesehatan, UMKM,  serta pendidikan. Sektor ini perlu mendapat perhatian serius karena menjadi simbiosis roda perekonomian yang tidak terutus dan saling mengkait. Selain penataan birkorasi terutama terkait loyalitas dan mentalitas PNS sejauh mana dedikasi kecintaanya terhadap daerahnya.

“Perubahan itu pasti ada dan harus, tapi tidak serta merta. Yang jelas dalam enam bulan terahir kita lihat sejauh mana jalannya roda pemerintahan ini, apa yang perlu dibenahi. Dalam waktu sekian saya kira sudah cukup untuk mengevaluasi dan mengkaji sektor mana yang harus mendapat perhatian khusus”, ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut sektor pariwisata dan pembinaan UKM menurut Bupati layak mendapat perhatian serius karena dunia wisata kalah jauh jika dibanding dengan daerah lain, walau potensi yang ada di Klaten tidak kalah. Untuk itu pariwisata Klaten harus berkembang karena memiliki mata rantai yang mampu mengerakkan ekonomi rakyat lainnya, seperti pengerajin khas Klaten, pertanian, sumber daya alam, perdagangan, dan transoprtasi.(neo)  
Share on Google Plus

Salam mattanews com

2 komentar:

  1. Selamat, Semoga Allah SWT selalu melindungi, membimbing dan mensukseskan program2 mulianya, amin. Tetep andap asor nggih... lan ojo lali lho....

    ReplyDelete
  2. Jual murah Pupuk Organik 100% dari fermentasi Kotoran Kambing kondisi sudah digiling lembut dalam kemasan karung hanya 750 rupiah/kg. Hasil produksi sendiri. Sudah terbukti pupuk organik kotoran kambing sangat bagus untuk segala jenis tanaman. Siap kirim jumlah 1 ton - 100 ton. Hub.Bpk HERU "BEJO UTOMO FARM" MALANG - JAWA TIMUR. HP/WA 081334272800 website saya di www.malangkambingdombasuper.blogspot.com

    ReplyDelete

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...