Kelebihan Muatan Dan Sopir Ngantuk. Truk Nyungsep ke Sawah.

Akibat kelebihan muatan an sopir ngantuk Truk masukkecebur sawah.
KLATEN MATTANEWS.COM - Sebuah truk pengangkut material dari Kemalang tujuan Solo terguling jalur Kemalang-Ngupit, Ngawen, Klaten tepatnya di Dukuh Drojo, Desa Ngatak, Kecamatan Ngawen.   Truk warna orange bernopol AD 1594 LD tersebut dikendarani oleh Damto, (30) warga Solo terguling sekitar pukul 3.30 WIB dini hari. Kejadaian Jum’at(5/2) tersebut diduga sopir ngantuk.

Selain sopir mengantuk truk tersebut juga bermuatan lebih (tonase) sehingga pada saat mengindari lubagan di jalan tersebut sopir tidak mampu mengendalikan setirnya. Beruntung sopir dan kernet tidak mengalami luka serius. Sedang truk tidak mengalami kerusakan berarti.  Saat mengevakuasi truknya, sopir dibantu warga sekitar dan para penguna jalan.

Salah satu warga setempat, menjelaskan kejadian terjadi sekitar pukul 03.30, menjelang sholat subuh. Saat itu dirinya terdengar suara keras seperti benda terguling yang diiringi suara mesin kendaraan. Setelah dilihat ternyata sebuah truk sudah masuk terperosok sawah. “Saya kira suara itu truk menabrak pohon, tapi setelah saya datanagi ternyata sebuah truk muatan pasir teruling dalam sawah,” ujarnya.

Sementara sang sopir saat ditanya mengaku ngantuk, karena menungggu muatan sejak sore hari. Sehingga saat truknya masuk sawah dirinya tidak sadar sama sekali.  saat itu saya ngantuk mas, jadi tahu-tahu truk sudah nyelonong masuk sawah” tandasnya.(ono/red).          



Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...