Jaga Kondusifitas, LSM dan Ormas Klaten "Ditatar".

LSM dan Ormas di Klaten mendapat pembinaan
KLATEN MATTANEWS.COM - 120 ormas  (organisasi Masyarakat )dan LSM (Lembaga Swadaya Masayarakat) Klaten mendapat pembinaan di gedung  Wanita Klaten, Rabu (10/2). Kegiatan yang di gelar oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik di buka Bupati Klaten di wakili asisiten Pemerintahan Bambang sigit Sinugraha.

“Kegiatan pembinaan ini dalam rangka menciptakan kondusifitas Klaten dan upaya memaksimalkan peran serta Ormas dan LSM selaku kontrol sosial bagi pemerintah untuk berpartisipasi dalam pembangunan nasional dan Daerah” Kata Hadi Saputra Kepala Kantor Kesbangpol Klaten.

Ditambahkan, peran Ormas dan LSM selain penyalur aspirasi dan pendinamisasi dalam masyarakat juga memiliki peran konsulidatif, advokatif dan edukatif serta mitra berbagai pihak. Ormas dan LSM merupakan mitra pemerintah dalam memujudkan cita-cita bersama dengan tujuan utama mensejahterakan masyarakat.

Kegiatan pembinaan yang di ikuti perwakilan ormas dan LSM se Kabupaten Klaten menghadirkan pemeteri dari berbagai bidang di antaranya, Asisten Pemerintahan Setda Klaten Bambang Sigit Sinuggraha, dengan materi Pembinaan ormas dan LSM untuk peningkatan peran dan fungsinya, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BAPERMAS) Herlambang Jaka Santosa tentang dana Desa, Kejaksaan Negeri Klaten, dan kepala Kesbangpol Klaten. (Red)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...