Dua Srikandi Klaten Hajah Sri Hartini - Hajah Sri Mulyani Masuk Rekor MURI.

Bupati bersama Sekda Propinsi dan sekjen MURI
KLATEN MATTANEWS.COM – Klaten kembali mengukir sejarah di Musium Rekor Indonesia (MURI) pimpinan Jaya Suprana. Hajah Sri Hartini – Hajah Sri Mulyani yang lebih dikenal sebagai Dua Srikandi hebat Klaten mendapat penghargaan dari Musium Rekor Indonesia, karena prestasi dan kehebatan beliau menjadi satu-satunya pasangan Bupati perempuan yang menang dalam Pilkada langsung dan memimpin sebagau Bupati Kepala Daerah.

Dengan surat piagam nomor 7318/R.MURI/II/2016, dua wanita hebat ini tercatat dalam daftar orang-orang Indonesia  hebat yang ke 7318. Surat piagam tertanggal 18 Februari 2016 tersebut di tandatangani  oleh sang ketua umum Jaya Suprana dan diserahkan melalui sekjen MURI Sri Widayati. Masuknya dua Srikandi ini menambah daftar panjang orang-orang hebat di Klaten yang sebelumnya sudah masuk MURI. Dari sekian rekor MURI yang didapat orang Klaten, sebelum Hajah Sri Hartini dan Hajah Sri Mulyani, terlebih dahulu ada Sugeng Wiyono, warga Klaten yanag memiliki 11 unyeng- unyeng di kepalanya.
Piagam MURI untuk Dua Srikande hebat Klaten
Tampilnya dua sosok pemimpin perempuan, memang baru kali pertama terjadi di Indonesia. Bahkan data sementara yang diperoleh prestasi ini juga yang pertama kali di dunia. Maka tak berlebihan jika masyarakat Klaten sangat berharap prestasi yang hebat ini juga dapaat diaplikasikan dalam kepemimpinan beliau berdua dalam menata Klaten menuju Klaten yang lebih baik dan amanah.

Sementara kepada wartawan Hartini meminta agar semua bawahannya segera bekerja dengan melakukan koordinasi antar SKPD terkait, sehingga terjadi singkronisasi pembangunan yang lebih terarah dan menyatu. Masalah pendidikan, RLTH, pertanian, kesehatan serta Pariwisata yang ditunjang sektor industri kecil akan menjadi skala prioritas demi meningkatkan perekonomian Klaten yang nantinya berorientasi pada tingkat kesejahteraan rakyat.  
Bupati dan wakil Bupati Klaten priode tahun 2016-2021
“Rekor MURI hanya sebagai cambuk bagi Bupati, agar lebih berani membawa perubahan di Klaten menuju Klaten yang lebih baik dan amanah. Maka sektor-sektor yang berkaitan langsung seperti kesehatan, pendidikan, pertanian serta ekonomi kerakyatan harus mendapat perhatian serius dan diutamakan”, tegas Bupati. (tim)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

1 komentar:

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...