Drainase Amburadul, Hujan Semenit Jalan Klaten Kelelep Banjir.

Kondisi jalan perempatan Polsek kota
KLATEN MATTANEWS.COM – Kota Klaten kembali lagi kebanjiran. Walau hujan hanya turun beberapa saat namun beberapa ruas jalan dan perkampungan penduduk digenangi air hingga selutu orang Dewasa. Bahkan kantor UPTD Pendidikan tak luput dari genangan air. Praktis kegiatan perkantoran terganggu. Meluapnya air di sepanjang jalan dan rumah penduduk di perkotaan dipicu tidak berfungsinya draninase (saluran air) karena kecil dan tertutup sampah.

Hujan yang turun sejak pukul 12.00 Kamis (14/2), membuat beberapa ruas jalan di Klaten tergenang air. Perempatan Mapolres Klaten, sepanjang jalan Bhayangkara, perkampungan Ngentak, Srago, perum rapyak serta beberapa jalan di Desa Barenglor genangan air akibat luapan air tampak setinggi lutut.
Ruang kantor UPTD Pendidikan Klaten Tengah
Sementara itu kantor UPTD Pendidikn kota yang terletak di jalan Pramuka ikut tergenang air. Air masuk setinggi 10 centimeter. Akhirnya beberapa karyawan terpaksa pindah ruanagan guna melanjutkan aktivitasnya.” Ini kejadaian yang kesekian kalinya mas. Air meluap saluran mampet”, ujar Drs.H.Isnaeni kepala UPTD Pendidikan Klaten Tengah.
Drs.H.Isnaeni Kepala UPTD Pendidikan Klaten Tengah.
Kondisi ini tentunya sangat memperihatinkan jika terus dibiarkan. Karena selain megganggu keselamatan pengguna jalan disaat hujan, akibat derasnya air banyak aspal jalan mengelupas. Sehingga saatnya pihak Pemda mencari jalan keluar mengatasi masalah banyaknya saluran air yang mampet.(tev)    
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...