Diterjang Hujan Lebat Seharian ,Rumah Janda Beranak Satu Rata Dengan Tanah

Perangkat Desa melihat puing-puing rumah sang janda.
KLATEN
MATTANEWS.COM - Hujan lebat yang turun sejak siang hari kembali memakan korban. Setelah rumah Joyo Lasiyem (65) warga Dukuh Banyuurip, Jimbung Kalikotes rumahnya ambruk, kini hal sama menimpa rumah milik Jeminah Parno Wiyono (45) Warga RT 11/RW 4, Dukuh Sutomenggalan, Desa Barukan, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah. Hujan lebat sepanjang hari Selasa (2/2) membuat banyak musibah banjir di Klaten.

Pemilik rumah, Jeminah yang berstatus rondo beranak satu (janda) ini hanya bisa pasrah melihat rumah yang telah ditempatinya selama puluhan tahun harus roboh rata dengan tanah karena tak mampu menahan derasnya air hujan yang mengguyur kota Klaten sejak pukul 13.00 hingga malam hari.

Rumah terbuat dari bambu milik Jeminah sebenarnya tidak tergolong besar. Rumah ukuran 5X9 meter tersebut bertiang bambu dan beratap genteng biasa. Namun karena usianya sudah cukup tua dan sudah banyak bambu peyangga rumah yang lapuk, sehingga roboh tak kuat menahan beban berat air hujan.

Menurut warga saat kejadian sebenarnya tidak ada angin kencang. Namun diakui hujan turun begitu lebat. Saat itu yang berada di dalam rumah hanya Deni anak Jeminah. Karena kondisinya tak memungkinkan bebeapa warga yang berada di pos ronda tak jauh dari rumah meminta Deni keluar rumah. Dugaan warga benar, begitu Deni keleuar selaang beberapa menit rumah roboh rata dengan tanah.

 "Saat itu angin sebenarnya tidak terlalu kencang. Namun hujannya sangat  deras. Warga yang sedang ronda di poskamling memanggil yang ada didalam rumah untuk keluar. Selang beberapa saat setelah Deni keluar, pukul 00.45 WIB rumah itu roboh rata tanah," ujar Nardi (49) tetangga korban.

Akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 25 juta. Tim relawan dan BPBD dibantu TNI/Polri dan warga laangsung bergotong royong membantu korban membersihkan puing-puing rumah.(red/ono)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...